Thobias:”Para Imam Baru Harus Siap hadapi tantangan Dunia

0 117

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Mencermati perkembangan dunia yang semakin kompleks para imam baru diminta siap mental. Kemajuan teknologi informasi tak terbendung membuat manusia khususnya kaum klerus harus waspada agar tidak jatuh.

 

Itulah harapan yang muncul dari umat yang diwakili Ketua Panitia penahbisan Imam Baru Drs. Tobias Ngongo Bulu terhadap para imam yang baru saja menerima tahbisan dari Tuhan melalui Mgr. Petrus Turang, Pr yang berlangsung di Paroki Santa Familia Sikumana Kota Kupang Selasa (2/2).

 

Menurut dia tantangan dunia saat ini sangat dahsyat.

 

“Dengan berkat Imamat ini kiranya lebih sungguh menekuni panggilan karena dunia saat ini lebih banyak tantangan yang harus kita hadapi dan kita harus menyelesaikannya. Oleh karena itu kita sangat mengharapkan mereka menyadari hal ini sehingga mereka memperkuat imannya, Keyakinannya, dalam menjalankan panggilannya”, ujarnya.

 

Sekwan DPRD NTT itu menjelaskan, 11 Imam baru yang ditahbis oleh Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus turang masing-masing 3 dari CMF dan 8 lainnya Imam Projo dari Keuskupan Agung Kupang.

 

“Mereka dari paroki-paroki dalam kota dan salah satu imam baru bertugas di paroki Santa Familia selama ini sebagai Diakon”, pungkasnya. (Sintus)