Babinsa dan Stakeholder Berantas Penyakit Masyarakat

0 162

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa kelurahan Airnona Serma Suprapto, yang merupakan salah seorang prajurit di Koramil 1604-01/Kupang jajaran Kodim 1604/Kupang terus berupaya memberantas segala jenis penyakit masyarakat bersama instansi terkait seperti Kepolisian dan pihak keluraham, demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Jum’at (8/1/21).

 

Berawal dari laporan masyarakat bahwa di lokasi Batu Putih RT 003 Kelurahan Airnona Kecamatan Kota Raja Kota Kupang telah terjadi kegiatan sabung ayam, bola guling dan kuru kuru. Dengan sigap, Babinsa Serma Suprapto melaksanakan komsos bersama Lurah Kelurahan Airnona Melthon Thome dan Babinkamtibmas Bripka Wens F. Rebameka membahas tentang rencana penindakan adanya kegiatan tersebut.

 

“Kita akan langsung turun ke TKP apakah benar di tempat tersebut sedang berlangsung perjudian yang dimaksud. Kita lakukan penyelidikan pendalaman, kemudian kalau laporan tersebut benar adanya akan kita lakukan penindakan lebih lanjut,” ujar Babinsa Serma Suprapto.

 

“Ini adalah salah satu penyakit masyarakat. Kami akan terus berusaha memberantas penyakit masyarakat ini, kami juga berharap kepada masyarakat agar turut serta menjaga situasi wilayah sehingga tetap kondusif,” ucapnya.

 

Serma Suprapto menambahkan, penindakan terhadap kejahatan dan penyakit masyarakat ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada negara dan masyarakat. Pengabdian kepada negara tidak hanya berperang melawan balatentara musuh. Tetapi juga dalam bentuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat. (Pendim1604/Kupang)