Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Salut !! Di Mana Ada Karya Bakti di Sana Ada Babinsa

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu ada di antara masyarakat di wilayah binaannya. Di mana ada karya bakti di sana pasti ada Babinsa seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Serda Defrid Ndolu.

 

Ia hadir membantu warga melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan jalan bertempat di RT. 009 RW. 005 Kelurahan Oenesu Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Jum’at (4/12).

 

Di sela-sela kegiatan, Babinsa Serda Defrid Ndolu mengatakan kegiatan karya bakti ini selain untuk pembinaan wilayah juga dapat membantu masyarakat sekitar dalam sarana dan prasarana transportasi jalan yang lebih baik untuk kepentingan masyarakat.

 

“Pembangunan jalan ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur desa agar saat memasuki musim Penghujan kondisi jalan sudah bagus. Guna memudahkan para Pengguna jalan,” ungkapnya.

 

Menurutnya, karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Babinsa yang langsung terjun melihat kesulitan masyarakat.

 

“Dengan didampingi Babinsa, masyarakat terlihat sangat antusias dan semangat dalam karya bakti membangun jalan tersebut, karena kondisi jalan tersebut bila hujan turun menjadi becek, selalu menghambat jalur transportrasi masyarakat setempat,” tutur Serda Defrid.

 

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, ia akan selalu berusaha semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota TNI yang bertugas sebagai Pembina desa untuk ikut membantu dan menjadi Pelopor dalam usaha mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan,” pungkas Serda Defrid.
(Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan