Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Program “Yusuf berkarya Gelombang I” Digelar

Anggota GMKI berkunjung Yayasan Brayat Pinuji SLB Benpasi Kefamenanu Sabtu (28/11)

KEFAMENANU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Komisariat Yusuf GMKI Cabang Kefamenanu melakukan kegiatan social di Yayasan Brayat Pinuji Sekolah Luar Biasa (SLB) Benpasi, Kefammenanu, Sabtu (28/11).

Ketua Panitia kegiatan Albertus Obe dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari menerjemahkan panca kegiatan GMKI dalam bentuk yang sederhana.

‘’Dalam mengekspresikan panca kegiatan yaitu berdoa, belajar, bersaksi, bersosial, dan berkreasi yang dikemas dalam program Yusuf Berkarya gelombang 1 ini, tentunnya dalam bentuk kesederhanaan dan apapun yang diberikan bukan jumlahnya tapi nilai ketulusannya.’’kata Albertus’

Defri Sae selaku Ketua komisariat Yususf menjelaskan, kegiatan tersebut adalah wujud dari Tri Panji yaitu Tinggi Iman, Tinggi Ilmu, Tinggi Pengabdian. “Ini sebagai wujud meleburkan diri dalam masyarakat”, katanya.

PJS Ketua Cabang, Kenshi Makaraek menjelaskan, kegiatan dari komisariat yusuf yang merupakan perpanjangan tangan dari Badan pengurus cabang GMKI Kefamenanu yang dinamakan yusuf berkarya yang dilakukan di Panti Sosial Luar Biasa ini sebagai bentuk nyata dari salah satu tri panji yakni Tinggi Pengabdian.

“Dan hal itu telah dilakukan oleh komisariat yusuf sebagai satu bentuk aksi nyata”,jelas Kenshi.

“Pengabdian yang dilakukan oleh komisariat yusuf semata-mata adalah bentuk sosial dan kami BPC GMKI Kefamenanu mengapresiasi atas kegiatan yang telah dilakukan oleh komisariat yusuf”, tambahnya.

Harapan dari BPC kedepannya harus berlanjut kegiatan-kegiatan yusuf berkarya dan mungkin kedepannya ada pengajaran pendidikan untuk adik-adik di panti sosial luar biasa, Tutupnya.

Suster Heri selaku penanggungjawab Panti Sosial Luar Biasa menyatakan bersyukur serta mendukung niat tulus komisariat yusuf GMKI Kefamenanu agar terus mewujudkan Tri panji GMKI dan selalu menjadi kader yang selalu siap menerima apapun di medan layan.

‘’kalian adalah anak-anak muda yang luar biasa, semoga menjadi promotor dimana Tuhan mengutus dan menempatkan kalian”,Tutupnya ( SANTI KOLO)

  • Bagikan