Babinsa Bantu Warga Binaan Buat Pagar

  • Bagikan

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1604-02/Camplong Serda Manuel Lopes bersama warga melaksanakan karya bakti membuat pagar di desa binaan Dusun 02 Desa Sillu Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Kamis (25/11).

 

Babinsa Desa Sillu Serda Manuel Lopes mengatakan mengingat karena musim hujan sudah turun, kami (Babinsa) bersama masyarakat untuk mempersiapkan pagar.

 

“Tujuan pembuatan pagar tersebut selain untuk memperindah, juga untuk mengantisipasi agar terhindar dari gangguan hewan liar maupun hewan ternak supaya tidak masuk ke kebun atau lahan milik masyarakat untuk mencegah kerusakan tanaman masyarakat,” ujarnya.

 

Serda Manuel menambahkan, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu cara yang paling baik dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Menurutnya, ini juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan agar semakin membaik. Sehingga sasaran pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal. Maka dari itu, kami sebagai Babinsa harus ada di tengah-tengah masyarakat dan harus ada di setiap kegiatan karya bakti di wilayah binaan.

 

Sementara itu, Danramil Koramil 1604-02/Camplong Kapten Inf Camilo Dos Santos menyampaikan jika kegiatan tersebut adalah sebagai wujud kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 1604-02/Camplong terhadap lingkungan wilayah binaannya.

 

“Ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Ini juga sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan,” ujar Danramil. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan