Menyentuh !! Babinsa Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-06/BatakteĀ Kodim 1604/KupangĀ  Serka Agapito beserta keluarganya memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Dusun Tuadale Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Rabu (21/10/20).

Santunan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama.

 

“Tentunya ini juga ajaran semua agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” kata Babinsa Serka Agapito.

 

Dia menuturkan, pemberian bantuan sembako kepada warga dan anak yatim ini sebagai upaya meringankan beban ekonomi di masa pandemic Covid-19 di Kecamatan Kupang Barat khususnya Dusun Tuadale. Selain itu juga merupakan wujud kepedulian dari Babinsa terhadap permasalahan yang tengah dihadapi warga setempat.

 

“Dalam mengatasi setiap kesulitan maupun keluhan yang dialami warganya, Babinsa harus solutif dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” bebernya.

 

Bantuan yang sisalurkan berupa beras, mie bungkus dan uang tunai. Bantuan sosial kepada anak yatim piatu didampingi oleh RT 008 RW 003 Yos Edison Leo.

Ia menambahkan santunan yang diberikannya memang tak seberapa, namun bermanfaat bagi anak yatim piatu.

 

“Semoga adik-adik senang serta berbahagia dengan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anak yatim piatu dan meringankan beban ekonomi,” kata Babinsa.

 

Ia juga menyampaikan pemberian santunan ini sebagai tanda kasih sayang untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI-AD dalam hal ini Babinsa dengan warga binaan.

 

“Ini juga pembelajaran untuk keluarga saya sendiri untuk selalu bersyukur karena masih banyak orang yang serba kekurangan dan membutuhkan bantuan,” tutup Babinsa. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan