Babinsa Ajak Peternak Babi Jaga Kebersihan Lingkungan

0 24

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kepedulian Babinsa Koramil 1604-07/Alak Kodim 1604/Kupang Sertu Marcal patut diapresiasi. Sertu Marcal melaksanakan komsos kepada Bria Seran, seorang Peternak di RT 020 RW 008 Kelurahan Manulai II Kecamatann Alak Kota Kupang, dimana dia mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan baik peliharaan, kandang dan lingkungan di sekitarnya.

 

“Peternak Babi harus menjaga kebersihan kandang agar tidak menimbulkan penyakit dan tidak merugikan orang disekitar kandang Babi”, katanya.

 

“Kami mengajak dan menghimbau peternak Babi bila ada ternak yang mati, agar segera dikuburkan dan jangan dibuang sembarangan,” tambah Sertu Marcal.

 

Babinsa Sertu Marcal juga menyampaikan tentang maraknya wabah kolera Babi yang muncul belakangan ini membuat resah masyarakat, terlebih warga yang bermukim dekat dengan peternakan babi.

 

Dia juga minta Peternak untuk memanfaatkan bahan dari alam sebagai pakan Babi, Sebab dengan adanya pemberian makanan dari bahan alami, untuk mwmpercepat tumbuh besar serta mengurangi biaya pakan babi.

 

Peternak Babi Bpk. Bria Seran mengatakan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan informasi penting kepadanya.

 

“Sebab mereka sering mendampingi warga serta berikan ilmunya yang belum pernah kami ketahui selama ini. Sehingga ilmu yang diberikan menjadi bermanfaat bagi kami,” katanya. (Pendim1604/Kupang)