Hadiri Ibadat Pisah Sambut Pendeta, Ini Kata Wali Kota

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT COM – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., Minggu (11/10) pagi menghadiri kebaktian pengutusan dan acara pisah sambut pendeta di wilayah Klasis Kota Kupang Timur bertempat di Jemaat GMIT Lahairoi Tuaksabu Lasiana Barat.

Kebaktian pengutusan dan perhadapan pendeta berlangsung dalam ibadah pagi yang dipimpin oleh 3 pendeta antara lain, Pdt. Dina Dethan-Penpada, S.Th., dari Sinode GMIT, Pdt. Doti Fanggidae – Kalelado, S.Th., yang akan diutus melayani di GMIT Jemaat Genesaret Dano Ina dan Pdt. Yorita Kim – Tlonaen, S.Th., yang akan diperhadapkan sebagai pelayan di GMIT Lahairoi Tuaksabu dari GMIT Jemaat Imanuel Beomopu.

 

“Gereja mempunyai peran sentral dalam mentransformasikan firman Allah secara nyata dalam wujud dan cerminan pola sikap dan tindak jemaat, sehingga apa yang diselenggarakan hari ini merupakan salah satu wujud nyata dari peran tersebut”, Kata dia.

 

Dr. Jefri menegaskan, para Pendeta memiliki tugas dan tanggungjawab yang sama seperti Wali Kota yaitu melayani masyarakat meskipun dalam bidang yang berbeda.

 

“Di lingkungan kita masih banyak masyarakat yang susah, mereka masih sangat membutuhkan perhatian pemerintah. Oleh karena itu saya sangat mengharapkan dukungan bapak ibu perangkat gereja membantu pemerintah agar informasi bansos sampai kepada masyarakat, ” ungkap Wali Kota.

 

Dia mengajak hadirin menjadi mitra serta ikut berpartisipasi dalam setiap program  pemerintah, baik langsung maupun tidak langsung terutama terkait pandemi Covid-19 saat ini.

 

“Saya berterima kasih bagi semua majelis dan pengurus gereja ini karena  melakukan protokol kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan, ukur suhu dan jaga jarak,” pungkasnya.

Ketua panitia Henderina Sine – Malo melaporkan, berdasarkan pertimbangan dari Klasis Kupang Timur, GMIT Genesaret Lasiana membutuhkan pendeta yang memiliki pengalaman pastoral dan rekonsiliasi yang baik dan Pdt. Doti Fanggidae-Kalelado dianggap mampu akan hal tersebut.

 

“Dengan rasa haru dan bangga kami ucapkan selamat melayani di tempat baru bagi pendeta Doti, meski baru 2 tahun di sini, kepada pendeta Yorita dan keluarga, selamat datang,” tutup Ina. *PKP_chr/ech

  • Bagikan