Babinsa Amankan Jalannya Ibadah Umat Hindu

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa 1604-01/Kupang Sertu Dewa Putu Sugiatmika melakukan pengamanan bagi Umat yang sedang melaksanakan sembahyanh di Pura Tirta Yudha dalam rangka Piodalan, Kamis (1/10/20).

Pura yang dimanfaatkan dalam pelaksanaan ibadah yaitu Pura Tirta Yudha di Asrama Tentara Kuanino Kupang Kecamatan Kota Raja Kota Kupang yang dipimpin oleh Ida Resi Agung Ananda Manuaba dan dihadiri kurang lebih 50 umat Hindu.

 

Babinsa Sertu Dewa Putu Sugiatmika mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah.

 

Sertu Dewa Putu Sugiatmika menyampaikan, TNI dalam hal ini Babinsa diminta atau tidak diminta akan tetap siap melaksanakan kegiatan pengamanan baik itu giat keagamaan maupun kegiatan yang lain, karena itu sudah menjadi tugas kami dalam menjaga dan mengamankan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan kegiatan ataupun aktifitas sehari hari.

 

Kami menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan mulai dari ukur suhu dan mencuci tangan serta memakai masker dan menjaga jarak saat beribadah”, kata Sugiatmika.

 

Diakhir kegiatan persembahyangan pimpinan Ida Resi Agung Ananda Manuaba mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkenan datang dan mengamankan kegiatan persembahyangan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.
(pendim1604/Kupang)

  • Bagikan