Babinsa Bantu Warga, Peltu Tony: “TNI-Rakyat Tidak Bisa Dipisahkan”

  • Bagikan

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sertu Guliat Sae Babinsa Koramil 1604-04/Amarasi yang berada bawah Kodim 1604/Kupang melaksanakan kerja bakti membantu warga membangun rumah tinggal milik Ely Bani di Dusun 04 Noenak Desa Rabeka Kecamatan Amarasi Timur Kabupaten Kupang, Rabu (30/9/20).

“Kami selaku Babinsa di sini berupaya sekuat tenaga untuk dapat membantu masyarakat di kampung ini, apalagi pada masa pandemi Covid-19”, ujar Babinsa Sertu Guliat Sae di sela-sela kegiatannya.

“Sebagai seorang Babinsa, saya harus selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat,” katanya.

Keluarga Eli Bani mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah dengan ikhlas membantu pembangunan rumahnya.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Babinsa, karena telah bersusah payah membantu membangun rumah saya, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak Babinsa,” ujarnya.

Pjs Danramil 1604-04/Amarasi Peltu Tony Mulyono menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 1604-04/Amarasi Sertu Guliat Sae merupakan wujud kepedulian TNI untuk dapat meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya, sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Selama ini kami menghimbau kepada Babinsa untuk selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di desa dan selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin tidak bisa dipisahkan,” ujar Peltu Tony. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan