Keluarga Tabana, Olbata dan Kue, Swadaya Buka jalan Kolhua – Oelomin

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sejumlah keluarga di RT 27/RW 8 Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa Kota Kupang, secara swadaya buka jalan.

 

Kepada media di lokasi itu Minggu, (27/9-2020) Anus Tabana, Jeri Olbata, Sepri Olbata, Andreas Kue, Bertimeos Kue dan Viktor Kue mengatakan, selama ini jika ada hajatan di Atonifui Desa Oelomin Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, warga Kolhua yang hendak menghadiri undangan terpaksa harus menempuh perjalanan panjang melewati kelurahan Bello dibandingkan melewati RT 27 Kolhua yang waktu tempuh hanya beberapa menit.

 

“Ini inisiatif dan swadaya kami sendiri merelakan tanah secara cuma-cuma untuk dilewati. Membuka akses mudah dan cepat ke Atonifui apa bila ada hajatan,” jelas Anus Tabana.

 

Dikatakan Tabana, panjang lintasan jalan 2500 meter atau sekitar dua kilometer lebih. Dan baru dikerjakan sekitar 200 meter.

 

Menurut Tabana yang dibenarkan oleh Jeri Olbata, pekerjaan ini terhambat karena sarana yang digunakan terbatas sehingga pohon dan batu besar yang mengahangi jalan agak sulit diatasi.

 

Anus Tabana dan Olbata mengharapkan perhatian pemerintah khususnya pihak Kelurahan Kolhua untuk membantu meperlancar pekerjaan dimaksud.

 

“Kalau bisa Pemerintah melalui Kelurahan Kolhua bantu alat berat”, harap Tabana.

 

Sememtara itu Lurah Kolhua Vester Helo, SH yang dihubungi melalui WA menyatakan terimakasihnya kepada beberapa warga di RT 27 Kolhua yang sudah secara sukarela dan swadaya membuka akses jalan dimaksud, agar aktifitas antar kampung bisa lancar di waktu mendatang.

 

“Saya akan mendorong untuk dibahas dalam Musrenbag tingkat kelurahan di waktu mendatang”, pungkasnya.(goe)

  • Bagikan