Penuhi Kebutuhan Rumah Pintar Kadis Pendidikan Janji Sumur Bor

0 108

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang NTT Drs Dumuliahi Djami, M.Si saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Rumah Pintar Sonaf Soet Hinef Naioni Kota Kupang. Kamis, (24/9-2020) Di Rumah Pintar berjanji akan memperjuangkan sumur bor dalam anggaran DPA Dinas Pendidikan tahun 2021 mendatang. Pernyataan Kepala Dinas Pendidikan itu kemudian disambut dengan tepuk tangan riuh oleh seluruh Pegawai Dinas Pendidikan Kota Kupang yang hadir termasuk semua staf rumah pintar.

“Yah semoga dengan tepuk tangan ini, bisa menggerakan hati ibu Ratna Kepala Subag Perencanaan Dinas Pendidikan untuk bisa mengerjakan permintaan ini dan kita coba perjuangkan dalam pembahasan nanti”, tandas Dumul.

Dumul Djami menjanjikan sumu bor tersebut setelah mendengar keluhan dan permintaan Aram Kolifai, SH Pengelolah Rumah Pintar Sonaf Soet Hinef Kelurahan Naioni. Yang mengatakan, sejak tahun 2016 pihak rumah pintar Naioni mengajukan tiga permohonan kepada Pemerintah Daerah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan yakni pengadaan Aula pertemuan, sumur bor dan pagar keliling lahan rumah pintar di sebelah Timur rumah pintar. Namun sampai saat ini baru terealisasi aula pertemuan pada tahun 2018. Sayangnya hanya gedung kosong belum dilengkapi meubeler seperti meja kursi termasuk kain gordn untuk jendela.

Kolifai menambahkan, di rumah pintar terdapat sejumlah sentra produksi sebagai wadah mengasuh dan mengasah ketrampilan anak didik nonformal yang tergabung dalam kelompok rumah pintar. seperti Sentra Produksi Informasi Teknologi atau komputer, Tenun Ikat dan Pertanian. Yang mana menjadi wadah pembelajaran seluruh masyarakat Kota Kupang dalam meningkatkan ketrampilan diri demi memajukan ekonomi keluarga.

Atas laporan Pengelolah Rumah Pintar Naioni itu, Kadis Pendidikan menyatakan mendukung setiap sentra produksi yang dihasilkan untuk dijual demi keberlangsungan sentra produksi yang ada di rumah pintar.
(Humas DISDIKBUD Kota Kupang)