Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Datangi Dinas Dikbud Kota Kupanv, Ini Yang “Diteriakkan” Belasan Guru Honor

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Belasan Guru Honorer Non Kategori usia 35 tahun khususnya yang selama ini mengabdikan diri pada sejumlah sekolah SD dan SMP di Kota Kupang Propinsi NTT yang tergabung dalam Forum Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori 35+ (GTKHNK 35+) Kota Kupang NTT, mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Jumat,(18/9-2020).

Mereka datang untuk meminta Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperjuangkan nasib mereka.

“Kehadiran kami hari ini berdialog dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, agar kelak kami guru honor non kategori khususnya yang berusia 35 tahun ke atas bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa melalui tes,” kata Ketua Forum Sakeos Nenosaban saat berdialog bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang dan sejumlah pejabat dinas itu di ruang rapat Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kupang.

 

Lebih lanjut Sakeos mengatakan, terbentuknya Forum GTKHNK 35+ Kota Kupang merupakan hasil rekomendasi Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS GTKHNK 35+) Februari 2020 di Jakarta, sehingga Forum tersebut mengharapkan, Pemerintah Daerah dapat memperjuangkan nasib mereka ke tingkat Nasional, sehingga mereka bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kami mohon dukungan Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang agar dapat memberikan rekomendasi kepada Forum GTKHNK 35+ Kota Kupang sebagai salah satu syarat untuk dapat dikeluarkannya KEPRES pengangkatan GTKHNK 35+ tanpa melalui tes,” pinta Nenosaban.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs Dumuliahi Djami pada kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan akan mendukung setiap niat baik para guru khususnya yang tergabung dalam forum dimaksud.
“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang siap mendukung”, kata Dumul.

 

Dumul berharap,
semua guru GTKHNK 35+ melalui Forum Kota Kupang agar dapat membangun komunikasi yang baik dengan forum Honorer yang sudah ada baik tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Kota supaya lebih solid.
(Humas DisDikBud Kota Kupang)

  • Bagikan