Kadis Pendidikan Kota Kupang, Tak Mau Hanya Duduk di Belakang Meja

0 53

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Siang itu Selasa, (16/9) sekira pukul 13.00 WIT Matahari persis di ubun-ubun. Panas terik terasa menyengat. Keringat tak terbendung membasahi sekujur tubuh.

Kondisi ini tidak menyurutkan langkah Kadis Dikbud Kota Kupang Dumuliahi Djami.

Mantan Kasat Pol PP kota Kupang itu terus mengayunkan langkah menyusuri lorong-lorong sempit kota KASIH untuk mengunjungi Staf dan para siswa yang sedang belajar.

 

Tak mau hanya duduk di belakang meja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang rela jalan kaki berjam-jam, dari rumah ke rumah dengan senang hati.

Pria bertubuh subur dan kekar itu tampak sesekali mengambil kain kecil dari sakunya sambil menyekah peluh yang membasahi sebagian tubuhnya.

 

Melintasi lorong sempit samping SDN Oeba 01 ia terus melangkahkan kaki walaupun sesekali terasa napas terengah-engah, namun rombongan harus terus bergerak menuju kelompok belajar yang sudah beraktivitas.

 

Langkah kaki Kadis Dikbud Kota Kupang dan Kepsek SD Oeba 1 dan salah satu Pengawas itu terhenti di salah satu lokasi tempat berkumpulnya siswa di RT 22 RW 9 Kelurahan Oeba saat itu sedang berlangsung tatap muka antara siswa dan seorang guru.

 

“Saya apresiasi teman-teman guru di lapangan yang setiap hari berjalan kaki berjam-jam hanya untuk menemui anak didik, ini yang membuat saya terdorong untuk turut merasakan apa yang mereka rasakan tak hanya sekedar monitoring,” ungkapnya.

 

Ia berharap orang tua bekerjasama memperhatikan apa yang dibutuhkan anak-anak guna memperlancar kegiatan belajar jarak jauh.

Kepada para guru di Kota Kupang Dumul mengharapkan agar dalam proses belajar dari rumah secara off line maupun on line tidak menekankan ketuntasan belajar secara kurikulum.

“Saya harap teman-teman guru bisa menciptakan suasana belajar yang membuat anak enak mengikutinya, dan terimakasih juga kepada orang tua yang rela meluangkan waktu serta tempat dalam proses belajar ini,” harapnya. (goe)