Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kadis Pendidikan Kota Kupang Pantau Pembelajaran Jarak Jauh Siswa

Kadisdikbud Kota Kupang dumul Djami ketika berada di depn para siswa SDI Oepoi Rabu (16/9)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Hingga saat ini Pemerintah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, masih menerapkan Pembelaran  Jarak Jauh (PJJ) baik Dalam Jaringan (Daring) maupun Luar Jaringan (Luring) bagi seluruh siswa di Kota Kupang.

 

Untuk mengetahui dari dekat proses pembelajaran JarAk Jauh dimaksud, dalAm pekan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang melakukan monitoring.

 

“Kami mau melihat secara langsung kondisi yang terjadi di sana, termasuk ikut merasakan rumitnya para guru yang setiap hari keluar masuk rumah, menelusuri lorong untuk menemui para siswa,” demikian dijelaskan Dunuliahi Djami Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, usai memantau proses pembelajaran luring di SDI Oeba 3 kompleks pasar ikan Oeba  Kupang.

 

Menurutnya, selama melakukan monitoring PJJ dirinya ingin mendengar langsung apa kendala yang dialami para guru maupun siswa, sehingga pihaknya bisa mengambil langkah-langkah penting terkait proses pembelajaran selama masa Pandemik Covid 19 ini.

 

Di SD Inpres Oepoi Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Dumuliahi Djami masih menemukan beberapa guru pada sekolah itu menggelar tatap muka di sekolaah meskipun dengan jumlah siswa yang dibatasi. Meskipun demikian, Dumul Djami meminta Kepala Sekolah Juliana Ludji untuk memulangkan siswa.

“Meskipun jumlah siswa dibatasi tetapi jangan ada tatap muka di sekolah dan sebaiknya guru yang mendatangi murid di rumah,” tandas Dumul dihadapan sejumlah guru SDI Oepoi saat itu. (Humasdikbud)

  • Bagikan