Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Maria Bistolen: “Kami Butuh Sembako Tetapi Lebih Butuh Air”

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Warga Lingkungan RT 06 dan 07/ RW 03 Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang gelar kerja bakti lingkungan. Kerja bakti kali ini berbeda dengan sebelumnya karena disediakan hadiah berupa gula, Kopi dan minyak goreng.

Hadiah yang disiapkan sebanyak 15 paket yang diundi oleh seluruh masyarakat yang telah mengisi daftar hadir.

Warga RW 03 kelurahan Belo kerja bakti Minggu (13/9/20)

Maria Bistolen Tuan Warga RT 06/RW 03 mengatakan bersyukur bisa mendapatkan undian meskipun tidak seberapa.

“Terimakasih kepada pak RT dan RW untuk hadiah Sembako ini kami butuhkan, tetapi lebih penting kami butuh air untuk kebutuhan pertanian,” Kata Maria Bistolen.

Aurelius Mangi Uly warga RT 07/RW03 menyatakan apresiasinya.

“Terimakasih, acara kerja bakti berhadiah ini lebih memotifasi masyarakat dalam kerja bakti”, jelasnya.

Sementara itu Ketua RT 06 Filipus Tuan mengatakan, ada perubahan besar dalam kerja bakti kali ini, karena lebih banyak warga yang terlibat dibanding waktu sebelumnya.

“Saya melihat masyarakat tumpah ruah lebih banyak dari waktu sebelumnya yang kerja tanpa hadiah. Perlu ada kesadaran sendiri jangan ada hadiah baru datang kerja bakti,” harapnya.

Goris Takene, Ketua RW 03 Kelurahan Bello mengatakan, tujuan digelar kegiatan kerja bakti dimaksud selain lingkungan RW 03 langganan kebakaran lahan setiap tahun, juga karena ada perumahan sehingga perlu menjaga kebersihan lingkungan.

“Bello khususnya di lingkungan RW 03 hampir setiap tahun langganan kebakaran lahan. Tahun 2020 ini saja sudah dua kali terjadi kebakaran lahan sehingga perlu waspada membersihkan lingkungan dari rumput kering,” katanya. (Goe)

  • Bagikan