Babinsa Koramil 1604-06/Batakte dan Kepedulianya Kepada Kaum  Disabilitas

0 24

BATAKTE, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) ini patut diacungi jempol, Babinsa Desa Oelomin Serma Suyudi anggota dari Koramil 1604-06/Batakte Kodim 1604/Kupang ini membantu warga dengan membuat teras dan jalan untuk masyarakat penyandang disabilitas di Desa Oelomin, Kecamatan Nekemese, Kabupaten Kupang, Jum’at (4/9/20).

Babinsa Serma Suyudi mengatakan membantu warga membangun teras rumah merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaannya.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat  adalah tanggung jawab seorang Babinsa untuk membantu warga yang sedang melakukan kegiatan maupun butuh bantuan baik itu keperluan pribadi maupun kelompok serta sebagai bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong guna menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga desa binaannya,” kata Serma Suyudi.

 

Ditempat terpisah, Danramil 1604-06/Batakte Kapten Cba Paulus Pati menyampaikan “Bahwa sebagai Satkowil tingkat Koramil agar senantiasa peka terhadap perkembangan situasi yang ada di wilayah binaanya dan diharapkan bisa membantu kesulitan yang dihadapi oleh warga masyarakat, sehingga menumbuhkan kepercayaan terhadap TNI khususnya anggota Koramil 1604-06/Batakte,” ujarnya.

 

“Dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan bisa memberi solusi, meringankan beban masyarakat, membantu mengatasi segala permasalahan dan kesulitan masyarakat seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI,” ungkap Kapten Cba Pati. (Pendim1604/Kupang)