Babinsa Baru, Energi Tambahan Untuk Koramil 1604-01/Kupang

  • Bagikan
Babinsa baru Koptu Darmawan Sulaiman sedang berkenalan dengan rekan-rekan sejawat Senin (31/8/20)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Koptu Darmawan Sulaiman yang baru saja menerima surat perintah untuk segera melaksanakan tugas sebagai Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Kodim 1604/Kupang yang baru di Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang. Surat perintah sebagai Bintyara Pembina Desa diterimanya pada Senin (31-08-2020).

Sebagai anggota warga baru di wilayah Desa Baumata Timur, Koptu Darmawan Sulaiman ditemani Babinsa Serka Barnabas Nautu, Babinsa Sertu Saverinus Tali, Babinsa Serda Saltial Langlaku selaku Bintara Pembina Desa Koramil 1604-01/Kupang jajaran Kodim 1604/Kupang turut serta melaksanakan kegiatan silaturahmi, monitoring sekaligus memperkenalkan diri sebagai Babinsa.

Babinsa Koptu Darmawan Sulaiman perkenalan dan silaturahmi ini selain sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi namun juga sebagai kesempatan untuk orientasi di wilayah Desa Baumata Timur. Sebagai warga baru di lingkungan atau wilayah baru, sudah seharusnya saya sebagai Babinsa harus memperkenalkan diri.

“Tak kenal maka tak sayang,” ujarnya.

Ia berharap adanya bimbingan, arahan dari senior Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan para masyarakat setempat untuk medukung tugasnya sebagai aparat teritorial.

“Saya akan selalu berusaha sekuat tenaga bersama-sama membangun dan membina masyarakat dengan penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kerja keras, semoga apa yang kita harapkan dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa akan dapat terwujud,” ungkap Koptu Darmawan.

Sementara itu, Plh. Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Dadi Gunawan menyampaikan sebagai Babinsa baru sudah sepatutnya memperkenalkan diri agar mengenali wilayah binaannya dan perangkat desa.

Selain itu, Babinsa sebagai sarana melaksanakan koordinasi dengan aparat desa apabila ada kegiatan maupun perkembangan situasi yang dapat mengganggu kenyamanan warga binaannya atau ada hal-hal lainnya di desa dapat segera diketahui dan dilaporkan supaya bisa diambil langkah-langkah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Kita berharap dengan adanya sinergitas antara Babinsa dan semua komponen masyarakat, kondusifitas wilayah binaannya dapat terjaga dengan maksimal,” ujar Plh. Danramil. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan