PN Oelamasi Peduli Kemanusiaan

  • Bagikan
PN Oelamasi Donor Darah pada Jumat (28/8/20)
KPN Oelamasi Decky AS Nitbani, SH menerima cendramata dari Pihak PMI

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM –  bertempat di Aula  Ruang Media Center Pengadilan Negeri Oelamasi dilaksanakan kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Pengadilan Negeri Oelamasi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT.

Dalam sambutannya KPN Oelamasi, Decky Arianto Safe Nitbani, SH,MH, menyampaikan, kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia dan Mahakamah Agung RI ke-75 di tahun 2020 ini, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan.

“Ini bentuk PN Oelamasi berbagi kasih dan peduli kemanusian dan wujud dalam meningkatkan pelayanan public, yang bukan hanya secara tupoksi dimana pengadilan melaksanakan tugas memberikan rasa keadilan, tapi juga melayani masayarakat dengan menyumbangkan darah melalui PMI, di tengah keadaan pandemic covid-19”, ucap Decky.

Menurut dia, ketika stok darah berkurang atau kemauan untuk berpartisipasi menyumbangkan darah rendah, PN Oelamasi hadir untuk berempati dan mengambil bagian diluar Institusinya dengan tetap melayani masyarakat yang membutuhkan.

Dalam Rilis yang dikirm Sekretaris PN Oelamasi Marten Dima kepada Media Jumat (28/8/20) itu dijelaskan, Kegiatan dimulai sejak pagi hari ini.

“Sangat dinanti- nantikan oleh seluruh peserta, diikuti oleh seluruh Pegawai PN Oelamasi dan beberapa Instansi seperti Kejaksaan Negeri dan Pemkab Kupang”, jelasnya.

Antusiasme terlihat dari beberapa personil yang baru perdana berpartisipasi untuk mendonorkan daranhya, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru.

Marten Dima melaporkan, kegiatan tersebut menghasilkan 40 (empat puluh) kantong darah diantaranya golongan darah A sebanyak 14 kantong, golongan darah B 7 kantong, golongan darah O 16 kantong, golongan darah AB sebanyak 3 kantong.

“Semoga dengan kegiatan yang termasuk out of the box dari tupoksi pengadilan ini, dapat menjadi terobosan yang menjadi inspirasi juga bagi instansi lainnya untuk melayani masyarakat dalam seluruh dimensi sehingga birokrasi yang bersih dan melayani semakin cepat terwujud dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, pungkasnya. (Grup WA/Wanter)

  • Bagikan