Permintaan Bantuan Bibit Dari Pemerintah, Harus Melalui Kelompok

  • Bagikan
Siap panen seminggu lagi

KUPANG BARAT, FLOBAMORA-SPOT.COM – Petani Tomat di desa Oematnunu, kecamatan Kupang Barat, kabupaten Kupang Oktovianus Fek mengeluhkan tidak adanya perhatian dari Dinas pertanian terhadap Petani Tomat di Desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Kupang
“Tidak bisa bicara karena tidak pernah ada. PPL datang habis hilang. Tidak ada bantuan pupuk. Bibit kami beli sendiri di toko tani Kupang. Mestinya ada perhatian pemerintah. Hal ini penting karena ada lapangan kerja bagi masyarakat. Saat caleg atau anggota DPRD datang kami usulkan, ada respon, tapi tidak ada bukti nyata”, ujar Oktovianus.

Menanggapi hal ini Kadis Pertanian Kabupaten Kupang Pandapotan Siallagan mengatakan, bantuan kepada Petani diberikan melalui kelompok.

“Kalo ada permintaan harus lapor ke Kordinator PPL setempat. PPL yang ada di wilayah itu. lalu kita tetapkan Calon Petani dan Calon Lahan (CPCL) secara akumulatif di seluruh Kabupaten. Jadi kalo pak Okto Fek masuk dalam kelompok silahkan berkoordinasi dengan PPL Kupang Yan Samadar”, ujar Siallagan saat dihubungi Wartawan Rabu (12/8/20).

Siallagan menambahkan, ia “disemprot” Gubernur NTT dalam kegiatan Panen Raya Padi di Kauniki Kecamatan Takari Rabu (12/8/20) siang.

“Terus terang saya tadi baru kena cuci dari pak Bupati, Pak Gubernur dalam panen raya. Kalo semua tidak bergerak berarti bukan Revolusi. Tidak luar biasa tapi biasa-biasa saja. Lahan-lahan yang ada ini pak Bupati, harus bergerak semua kata beliau”, ujar Siallagan mengulangi pernyataan Gubernur NTT Viktor Bung Tilu Laiskodat dalam panen raya itu.

Pada akhir bincang-bincang dengan awak Media per telepon, Siallagan minta agar Oktovianus Fek  bertemu Koordinator PPL Yan Samadar.

 

“Tolong arahkan pa Okto bertemu pak Yan Samadar ya pak”, kata dia.

Petani Tomat oktovianus Fek mengatakan, ia belum masuk dalam kelompok tani yang ada di Kupang Barat. “Tolong konfirmasu dulu kalo katong bisa bentuk na kita bentuk saja”, kata Okto dari balik Phon Cellnya. (Wanter)

  • Bagikan