Hilda Manafe, Cek Pelaksanaan Pembelajaran Di Masa Covid-19

0 160

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hilda Manafe, SE. MM mengapresiasi pelaksanaan Pembelajaran selama masa Covid -19 di Kota Kupang.

Menurut Istri Walikota Kupang itu, secara umum pelaksanaan pembelajaran di Kota Kupang berjalan lancar.

“Dimasa reses kali ini, kami hanya ingin mendapatkan laporan bagaimana pelaksanaan pembelajaran secara umum di Kota Kupang, serta mengetahui model
pembelajaran bagi siswa-siswi TK/PAUD, SD/MI dan SMP/MTs di era NEW NORMAL di Kota Kupang,” jelas Hilda dalam kunjungan saat melakukan kunjungan kerja (reses) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Selasa (4/8/20).

Dia menambahkan, sistem Pembelajaran di masa Covid ini secara umum menggunakan sistem Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring), sehingga diharapkan penerapan di daerah dapat berjalan baik sesuai kondisi di daerah, yang mana nantinya ada hasil yang positif yang dikehendaki bersama demi anak bangsa.

“Kita harapkan dalam kondisi Covid 19 ini pelaksanaan sistem pembelajaran tetap berjalan sesuai petunjuk pelaksanaan, demi anak-anak bangsa,” kata Hilda.

Dalam kunjungan tersebut, Anggota DPD Perwakilan NTT ini didampingi Winston Rondo serta sejumlah staf ahli DPD.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Drs Dumuliahi Djami pada kesempatan itu mengatakan, sistem pembelajaran di era sekarang ini berpedoman pada,
surat edaran no. 806/disdikbud.007/dikdas/2020 tentang Panduan belajar dari rumah (BDR) di masa pandemi covid-19 yaitu daring, luring dan campuran antara daring dan luring.
Sehingga menurut Dumul, kunjungan itu merupakan suatu kesempatan baik, sehingga pihaknya bisa mengkomunikasikan kondisi pembelajaran di Kota Kupang. “Ya Ibu Hilda anggota DPD ingin mendengar pelaksanaan Pembelajaran di Kota Kupang, dan kami laporkan sistem pembelajaran daring dan luring di masa covid ini berjalan lancar,”. kata Dumul.

Di hadapan Anggota DPD RI Hilda Manafe ia menjelaskan, dalam pelaksanakan Pembelajaran di Kota Kupang, terdapat beberapa kendala,
Seperti sistim daring dimana pemahaman dari guru tentang aplikasi tentunya menjadi kunci keberhasilan, sedangkan luring membutuhkan biaya tambahan bagi guru utk menjadi titik-titik pertemuan di sekitar tempat tinggal peserta didik.

Kunjungan Anggota DPD RI Hilda Manafe diterima oleh Drs. Dumuliahi Djami, M. Si (Kadis P dan K Kota Kupang)
Drs. Frans Folamauk, M. Pd (Plt Sekretaris)
Romy Lado, S. Pd (Kepala Bidang PTK).
(Humas Dinas PdanK/Ellena)