Danrem 161 Wirasakti tutup pelaksanaan TMMD ke 108 , Korinus:”Terimakasih Atas Dukungan TNI Membangun Kabupaten Kupang”

0 20

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -108 berlangsung seJak 30 Juni – 29 Juli 2020, sukses membangun masyarakat Kabupaten Kupang baik dalam bentuk fisik maupun non fisik. Kegiatan telah berakhir dan ditutup Danrem 161/Wira Saktu Kupang dalam sebuah upcara resmi.

“Terima kasih untuk dukungan TNI khususnya bapak Danrem dan Dandim serta jajaran yang telah berkerja bersama rakyat membangun dan memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat baik dalam kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik,” Ungkap Bupati Kupang Korinus Masneno.

Dia menyatakan, banyak manfaat yang didapat masyarakat melalui kegiatan TMMD tahun 2020 dimana terlaksananya pembangunan berbagai sarana prasarana seperti pembangunan 3 ruang kelas, 1 ruang guru dan 3 WC SMPN 6 Satap, pembangunan rumah Pastori Gereja Imanuel, rehab Gereja Pentakosta serta pembangunan 1 bak penampung air di SMPN 6 Satap.

Dirinya sangat berharap kegiatan TMMD ini dapat terus berlanjut dan menjangkau wilayah-wilayah lainnya di Kabupaten Kupang.

“Saya harap program TMMD ini dapat dilaksanakan 2 kali setiap tahun sehingga bisa menolong masyarakat di desa lainnya,” Ujar Masneno.

 

Sementara itu Pangdam IX Udayana dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danrerm 161 Wirasakti / Kupang Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya pada upacara penutupan kegiatan TMMD di di Lapangan Upacara Desa Oebesi Kecamatan Amarasi Timur mengapresiasi suksesnya pelaksanaan TMMD ke 108.

“Harapannya dengan kegiatan TMMD ini kembali menggeloraan semangat gotong royong sekaligus sebagai momentum untuk berpartisipasi dalam memutus mata rantai covid 19 saat ini”, tegasnya.

Menurut dia,  meski harus menyelesaikan volume pekerjaan yang cukup berat dengan sarana prasarana terbatas namun semangat, kekompakan dan disiplin serta rasa tanggung jawab dari semua pihak baik TNI, Polri, masyarakat maupun instansi terkait bersatu padu, bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke 108 ini.

“Mari kita pelihara hasil program TMMD ke 108, agar manfaatnya dapat dinikmati masyarakat dalam kurun waktu panjang dan adakan perawatan yang baik bersama masyarakat secara mandiri,” Pesan Brigjen Hehakaya. (Beny Selan)