Napitupulu:”Mari Bangun NTT”

0 58

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Balai Pelaksana Jalan Nasional Nusa Tenggara Timur pagi tadi menggelar Silaturahmi dengan Wartawan di Aula kantor itu di Timor Raya Oebelo. Silaturahmi berawal dengan perkenalan seluruh hadirin dilanjutkan dengan Pengantaar dari Kepala Balai dan Makan siang bersama.

“Mari membangun NTT. Tentu harus dengan anggaran yang tersedia”, ujar Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional  Nusa Tenggara Timur (KBPJN NTT) Dr.Ir. Muktar Napitupulu, Msc dalam pengantarnya.

 

Menurut dia, 2 tahun belakangan anggaran untuk NTT terus bertambah.  “Tahun ini Balai NTT paling besar Rp.1, 2 Trilitun dipotong gaji Pegawai jadi Rp. 1 T. Memang akhir-akhir ini banyak anggaran mengalir ke NTT”, jelasnya.

Terhadap hal ini Muktar minta Media ikut mendukung sehingga BPJN NTT tidak dinilai buruk dan pada gilirannya berdampak pada pengurangan anggaran.

“Mohon dukungan teman-teman Wartawan kalo masih bisa dihentikan pemberitaannya mari lakukan, karena jika berita buruk dilakukan terus menerus atau kerusakan kecil diperbesar maka NTT dinilai buruk. Pusat akan menilai ada apa di BPJN NTT”, terangnya.

 

“Kami mohon kerjasamanya bagaimana membangun daerah ini. Sebelum diberitakan bisa komunikasikan sehingga kami bisa jelaskan.Cek and Balance. Jangan dibesar-besarkan (Hiperbola) tapi itu kalo teman-teman mau kalo tidak kami tidak bisa apa-apa. Kami hanya bisa menggunakan hak jawab bila perlu”, tambahnya.

“Kita ingin membangun NTT. Berikan ijin kepada kami. Kalo wartawan berkenan kalo ada pekerjaan yang masih tersisa mohon diinformasikan. Tidak perlu diangkat (ditulis).Kami hormati kebebasan pers”, terangnya.

Lebih jauh ia mengatakan, pihaknya sangat mengutamakan mutu pekerjaan. “Tidak ada toleransi kwalitas dan kwantitas. Sesuai dengan spek. Hanya kadang-kadang struktur tanah yang menyebabkan kerusakan jalan. Pemeliharaan rutin kita minta kotraktor Rehabilitasi minor kalo sudah retak-retak”, jelasnya.

Dalam sesi diskusi, Kepala BPJN NTT dan jajarannya mendapat masukan dari awak Media.

Terhadap masukan dari Wartawan Muktar mengatakan, ke depan akan mendorong Komunikasi yang lebih intens untuk mencairkan hubungan yang tidak harmonis antara Balai dan Wartawan. (sintus)