Kasdim 1604/Kupang Beri Suntikan Semangat Satgas TMMD

0 211

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Untuk menunjang keberhasilan dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik TMMD ke-108 TA. 2020 Kodim 1604/Kupang di Desa Oebesi Kecamatan Amarasi Timur Kabupaten Kupang, Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin, S.Sos., M.Sc., M.Tr., Hanla, memberikan pengarahan kepada anggota Satgas TMMD dan warga Desa Oebesi di sela-sela jam istirahat, Minggu (5/7/20).

Pengecekan oleh Kasdim 1604/Kupang secara langsung untuk melihat hasil sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada anggota dan masyarakat dalam pelaksanaan program TMMD.

Menurut Kasdim 1604/Kupang, pengecekan pembangunan sarana dan prasarana pembangunan fisik dilakukan agar hasilnya sesuai harapan.

“Tadi kita cek sasaran fisik berupa pembangunan Sekolah SMP 6 Satap, Rumah Pastori Gereja Imanuel dan Gereja Pentakosta, tetapi kita fokuskan kepada sasaran pembangunan Sekolah SMP 6 Satap dikarenakan disasaran tersebut yang paling berat pengerjaannya,” ungkap Letkol Inf Sugeng.

Kasdim menambahkan, pengecekan ke lokasi TMMD ke-108 ini juga untuk memberikan suntikan semangat kepada prajurit dan masyarakat Satgas TMMD.

“Pengecekan ini sekaligus memberikan semangat kepada anggota dan sekaligus untuk mempererat tali silahturahmi dan keakraban antara anggota TNI bersama masyarakat, Karena dengan keakraban bersama warga, masyarakat tidak ada rasa ragu untuk laporan jika ada suatu permasalahan,” sambungnya.

Yunedi Snae (43) salah satu warga Desa Oebesi menyampaikan dirinya dan warga lainnya sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD. Dengan pembangunan sekolah ini semoga anak-anak generasi muda lebih semangat dan lebih giat untuk belajar.

“Dengan adanya kegiatan TMMD di desa kami, Sekolah SMP 6 Satap menjadi lebih bagus sehingga aktivitas belajar mengajar lebih nyaman daripada sebelumnya. Oleh sebab itu kami dan warga lainnya siap bergotong royong dengan bapak-bapak TNI dalam pelaksanaan TMMD ini sampai dengan kegiatan TMMD selesai,” ujar Yunedi. (Pendim1604/Kupang)