Pandemi Covid-10 Tak Menghalangi Prajurit Kodim 1604/Kupang, Gelar TMMD ke-108

  • Bagikan
Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno diantara Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel taimenas dan Dandim 1604/Kupang Jimy Rihi Tugu pada Pembukaan TMMD ke-108 di Desa oebesi kec. Amarasi Timur Kabupaten Kupang Selasa (30/6/20)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM –  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 di Kabupaten Kupang, resmi dibuka oleh Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno bertempat di Aula Kantor Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Selasa (30/6/20).

Kegiatan tahunan tersebut tetap digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

 

Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno menyampaikan, selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu atas kesuksesan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh negara untuk mengemban tugas sebagai Dandim 1604/Kupang.

 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selain merupakan wujud bhakti TNI dalam program terpadu lintas sektoral secara terintegrasi bersama masyarakat, juga merupakan suatu wadah bagi kita untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan dalam mengatasi persoalan yang dihadapi bangsa ini.

“Untuk itu TMMD Ke-108 difokuskan pada kegiatan fisik berupa pembangunan sarana pendidikan dan rumah peribadatan, serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang teknologi, wasbang, hukum, bela negara, kesehatan, pertanian, Kewilayahan serta keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagai pemerintah kami sangat menyambut baik dan mendukung program ini dengan seluruh sumber daya yang dimiliki,” ujarnya.

 

Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyampaikan meski tanpa upacara pembukaan, semua kegiatan fisik maupun nonfisik yang telah direncanakan tetap berjalan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang sudah ada.

 

Dandim 1604/Kupang meminta kepada seluruh personel Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1604/Kupang yang sedang melaksanakan pembangunan di Desa Oebesi Kecamatan Amarasi Timur Kabupaten Kupang untuk senantiasa memelihara kesehatan, menjaga kebugaran tubuh, rajin mencuci tangan, dan istirahat yang cukup.

 

Pada kesempatan tersebut, Dandim Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu juga mengatakan tentang rumus sukses pada saat melaksanakan Pra TMMD yaitu “kerja tulus, semangat dan selalu gembira,” ujarnya. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan