Waspada, Dana Covid Diawasi Pemkab dan Kejari Kupang

0 269

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang, Korinus Masneno menyambut positif momentum penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Pemkab Kupang dan Kejari Kupang tentang pendampingan dan pengawasan akuntabiitas penanggulangan dan pencegahan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Penandatanganan nota kesepahaman antara Korinus Masneno sebagai Bupati Kupang dan Sherly Manutede sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kupang ini berlangsung, Senin 11 Mei 2020 di ruang rapat Gubernur NTT.

Usai penandatanganan, Korinus Masneno kepada wartawan mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan supaya Pemerintah bersama Kejari Kupang sama-sama melakukan pencegahan terjadinya korupsi dana Covid-19.

“Saya menyambut positif kegiatan penandatanganan nota kesepahaman ini”, ujarnya.

 

Bupati Kupang, Korinus Masneno (Kanan) menyaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Kupang, Sherly Manutede menandatangani nota kesepahaman di ruang rapat Gubernur NTT. (Foto : Eras Poke)

“Penandatanganan ini ada kaitannya bagaimana kita sama-sama pro aktif melihat masalah, melakukan pencegahan dari pada mengobati. Jadi mencegah itu lebih baik dari pada menyelesaikan masalah. Dan itu merupakan bagian yang kita tandatangani hari ini. Jadi pencegahan perkara-perkara Perdata dan pidana itu menjadi bagian yang lebih penting bagaimana kita menemukan masalah dan menyelesaikan masalah,” kata Korinus.

Korinus menambahkan, kerjasama dengan Kejari Kupang sebelumnya juga telah dilakukan untuk pengawasan penggunaan dana desa. Karena itu, Korinus mengaku penandatanganan nota kesepahaman dengan Kejari Kupang kali ini bukanlah hal baru bagi Pemkab Kupang.

“Lebih baik dilakukan pencegahan melalui tindakan penyuluhan-penyuluhan, kerjasama pelayanan-pelayanan masalah yang ditemukan di lapangan sehingga semuanya bisa terselesaikan dengan baik. Jadi ini bukan barang baru bagi kita dalam prakteknya kita sudah laksanakan,” terang Korinus lagi. (Sintus)

 

Sumber:Swaratimor.com

Pewarta:epo