Aksi Main Senjata Tajam Kembali Dipertontonkan Warga TTS

0 352

SOE, FLOBAMORA-SPOT.COM– Aksi main senjata tajam kembali dipertontonkan warga kabupaten Timor Tengah Selatan. Kali ini terjadi di RT 4 RW 3 Desa Taebone, Kecamatan Fatukopa Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (23/4/20), mengakibatkan empat korban mengalami luka bacok di kepala, tangan dan badan.

Kapolres TTS AKBP Aria Sandy. SIK melalui Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Jamari SH., MH menguraikan kronologis kejadian berawal dari korban Frans Soinbala ( 39 ) yang memberikan informasi kepada tiga kerabatnya yakni Korinus Soinbala (36) , Eci Soinbala ( 33 ) dan Amu Nope ( 37 ) bahwa dirinya  mendapat pemukulan dari pelaku Yohanis Manu (41) yang tak lain ipar dari salah satu kerabat korban, Yohanis Soinbala.

Mendengar informasi itu, tiga korban lainnya bersama korban Frans Soinbala hendak pergi ke rumah pelaku Y E M bersama saksi Orias Soinbala dan Saksi Merti Soinbala untuk mencari tahu kebenaran informasi.

Dalam perjalanan, para korban berbagi arah, Korinus Soinbala berbalik arah menuju ke rumah ketua RT yang jaraknya 30 meter dari rumah pelaku yang juga TKP untuk melaporkan informasi dugaan penganiayaan yang disampaikan korban Frans Soinbala kepada mereka, para korban.

Sementara korban Frans Soinbala, Eci Soinbala, dan korban Amu Nope yang sudah tiba di rumah pelaku YM terlibat pertengkaran di mana saat itu pelaku YM baru tiba dari kebun sambil memegang parang.

YM sementara memegang sebilah parang dengan tangan kanannya  langsung menganiaya korban Amu Nope satu kali mengenai kepala korban, kemudian pelaku menuju korban Eci Soinbala yang berada di dekat korban menganiayanya  dengan parang di kepala.

Korban Frans Soinbala mengambil sebuah batu dan menghampiri Pelaku hendak memukul, namun baru bereaksi pelaku terlebih dahulu mengayunkan parang mengenai tangan kirinya sehingga korban Frans Soinbala alami luka serius dan terjatuh.

Korban harus di larikan ke RSUD SoE untuk mendapat pertolongan.

Kedua pelaku diancam Hukuman 7 Tahun Penjara”,Jelas Iptu Jamari. (Sintus)

Sumber:Publik – ntt.com
Pewarta: Sys