Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tiga Pintu Perbatasan Timor Leste – RI Resmi Ditutup

DILI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Tiga Pintu Lintas Batas Negara yakni Pos Lintas Batas Negara Mota,ain, Wini dan Motamasin resmi ditutup oleh Pemerintah Timor Leste. Kebijakan ini telah berlaku sejak kemarin hingga waktu belum ditentukan kapan dibuka kembali.

Alberto Ximenes dari Dili melaporkan bahwa negara Timor Leste telah melakukan kebijakan isolasi seluruh akses pintu masuk keluar Timor Leste.

Kebijakan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebarannya  corona virus desease 2019 ( Covid – 19) ke negara Timor Leste.

Negara Timor Leste tutup akses masuk bagi 147 negara yang  saat ini telah terdeteksi  posetif terkena virus Corona di larang keras masuk ke negara Timor Leste, yakni China, Inggris, Italia dan negara lainya .

Meski begitu, kebutuhan bahan pokok dari Indonesia , Nusa Tenggara Timur tetap masuk seperti biasanya. Dan tetap diawasi oleh petugas personel di perbatasan.

Selain itu, informasi yang berhasil di himpun dari perbatasan RI – Timor Leste Motaian, menyebutkan mulai hari ini pintu perbatasan resmi diisolasi oleh negara Timor Leste.

 

Pewarta / Editor: Agustinus Bobe

  • Bagikan