Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PN Oelamasi – PN Ruteng Berbagi Pengalaman Tentang ZI dan WBK

KPN Oelamasi Decky A.S. Nitbani, S.H, M.H dan KPN Ruteng Sarlota M. Suek, S.H saling memberi Cendramata saat kunjungnya PN Ruteng ke PN oelamasi Jumat (13/3/20)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pengadilan Negri  Oelamasi terus menjadi tempat belajar dan berbagi pengalaman. Kali ini Pengadilan Negri Ruteng Manggarai yang mendapat kesempatan berkunjung ke PN Oelamasi.

Rombongan yang dipimpin Ketua PN Sarlota M. Suek, SH datang untuk studi tiru, berbagi pengalaman dan wawasan tentang pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hadir pula bersama Rombongan Pengadilang Negri Ruteng, Wakil Ketua PN  Charni W. Ratu Mana, SH, MH, Sekretaris Mario Aldofino, SE dan beberapa Staf diterima langsung oleh KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH bersama seluruh aparatur PN Oelamasi.

KPN Oelamasi dan KPN Ruteng bersama staf berfoto bersama saat kunjungan PN Ruteng ke Oelamasi Jumat (13/3/20)

Setelah Rombongan diterima dilanjutkan dengan presentasi tentang Zona Integritas (ZI), on the spot terhadap dokumen ZI dan visit tour ke seluruh area kerja dan layanan publik yang ada di PN Oelamasi.

“Dalam pemaparannya, KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH, membagikan semua ilmu dan pengalaman pelaksanaan Zona Integritas pada Tim PN Ruteng, mulai dari kunci meraih ZI yaitu perubahan mindset, culturer set dan komitmen, kemudahan layanan, program yang menyentuh masyarakat, monev dan Manajemen Media sampai menunjukan evidence menjaga kekompakan, koordinasi dan komunikasi baik dengan internal maupun eksternal, sehingga semakin banyak PN di NTT dapat meraih WBK/WBBM dan meningkatkan layanannya bagi pengguna pengadilan dengan antikorupsi, birokrasi bersih dan melayani”, kata Sekretaris PN Oelamasi, Marten Dima dalam rilis yang diterima Media.

Tim PN Ruteng mendapat masukan, dimana bukan hanya sarana prasarana yang perlu ada secara prima, tapi juga implementasi dari seluruh layanan publik agar melayani dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat dan peran Media dalam publikasi sangat vital pada era digitalisasi ini.

“Juga agar dapat melaksanakan inovasi layanan yang out of the box dari Tupoksi pengadilan namum manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat”, tulisnya lagi.

Menurut dia, yang lebih penting adalah menjaga integritas dari seluruh aparatur pengadilan.

Setelah diajak visit tour melihat sarana prasarana dan layanan publik di PN Oelamasi, acara studi tiru ditutup dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama juga penyerahan manual book ZI dan Standar Layanan PTSP serta semua softcopy dokumen ZI. (Sekr/Sintus)

  • Bagikan