Basarnas Peduli, Wabup Kupang Bangga

0 128

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020 mengikuti Upacara pembukaan pelatihan pertolongan di atas permukaan air bagi potensi pencarian dan pertolongan, Tahun 2020 yang berlangsung di Kantor Basarnas Kupang. Perekrutan Peserta yang dilakukan oleh panitia kebnayak dari masyarakat kabupaten Kupang.

“Aatas nama Pemerintah Kabupaten Kupang saya berterima kasih dan bangga kepada Basarnas khususnya kantor pencarian dan pertolongan Kupang yang melaksanakan kegiatan Angkatan II dan Angkatan III Thn 2020, yang pesertanya direkrut dari warga Kabupaten Kupang”, ujar Wakil Bupati Kupang ketika itu.

Menurutnya, tidak semua warga masyarakat memiliki kemampuan untuk menyelamatkan dirinya saat terjadi bencana khususnya kecelakaan di atas permukaan air.

Ketika terjadi bencana di atas permukaan air, dibutuhkan orang yang memiliki kemampuan dan keterampilan untuk memberikan pertolongan”, ujarnya.

Kepala Basarnas melalui Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Jerry, mengatakan sangat mengharapkan agar terus merekrut warga Kabupaten Kupang untuk mengikuti pelatihan pada waktu-waktu mendatang.

Ketua Penyelenggara kegiatan, Muhammad Arif Anwar melaporkan pelatihan yang mengusung tema, “Mlalui pelatihan potensi pencarian dan pertolongan di atas permukaan air kita tingkatkan profesionalisme dan kompetensi Instansi potensi pencarian dan pertolongan guna pelayanan jasa pencairan dan pertolongan yang cepat, tepat, handal dan aman”, dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 10-15 Maret 2020.

Kegiatan pelaltihan berlangsung di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, pantai Pasir Panjang dan Kolam renang Baumata”, jelasnya.

Kegiatan ini diikuti 55 peserta yang berasal dari Instansi Potensi SAR dan masyarakat dari kecamatan dan desa di kabupaten Kupang. (Humas/sintus)