Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BPS Kabupaten Kupang Ada di PN Oelamasi. Ini Yang Dilakukan

KPN Oelamasi Decky Nitbani bersama tim BPS Kabupaten Kupang usai sosialisasi pengisian Sensus Penduduk Online Senin (9/3/20)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kupang Senin (9/3/20) mendatangi PN Oelamasi untuk melakukan Sosialisasi pengisian sensus penduduk secara online Tahun 2020 kepada Pengadilan Negeri Oelamasi.

Acara tersebut diikuti oleh Ketua PN Oelamasi, Decky A.S. Nitbani, SH, MH bersama seluruh jajaran dan pengguna pengadilan yang sementara berada di kantor PN Oelamasi, baik para pihak, jaksa, polisi maupun pengacara. Sekretaris PN oelamasi Marten Dima merilis, dalam sosialisasi ini, warga Pengadilan Negeri Oelamasi melakukan pengisian sensus penduduk online tahun 2020 secara bersamaan dengan mengakses website sensus.bps.go.id dan dipandu langsung oleh Kepala BPS Kabuaten Kupang, Ir. Johanis Winand Tehusalawane bersama Tim BPS.

Untuk diketahui  pelaksanaan Sensus Penduduk Online dapat dilakukan mulai tanggal 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020, dan satu orang dapat mengisikan data diri satu keluarga. Pengisian ini sangat mudah sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Tetapi untuk penduduk yang tidak berpartisipasi dalam pengisian sesus penduduk online akan mengikuti sensus penduduk wawancara yang diselenggarakan pada tanggal 1-31 Juli 2020 oleh petugas dari BPS Kabupaten Kupang”, kata Tehusalawane.

KPN Oelamasi, Decky A.S. Nitbani, SH, MH setelah berhasil menginput data sensus dan mendapatkan tanda bukti sensus, sangat mendukung dan siap mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 dengan berkomitmen terus mengajak pengguna pengadilan untuk turut berpartisipasi di sensus online.

“Kami akan menyediakan layanan setiap jam kerja bagi pengguna pengadilan untuk mengakses sensus.bps.go.id dan mengisi datanya di pengadilan dengan cukup membawa kartu keluarga dan akta nikah/cerai untuk dipandu oleh petugas pengadilan maupun petugas BPS sampai dengan berakhirnya sensus online tanggal 31 Marer 2020”, kata KPN Oelamasi, Decky A.S. Nitbani, S.H, M.H.

Ia mengajak seluruh masyarakat “Mari bantu mencatat Indonesia”, pungkasnya.

  • Bagikan