Korem 161/Wira Sakti Gelar Karya Bakti Penghijauan

0 77

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam rangka memperingati HUT Ke-59 Korem 161/Wira Sakti Tahun 2020, Korem 161/Wira Sakti melaksanakan kegiatan Karya Bakti berupa penghijauan. Kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan di RT 025 RW 008 Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Rabu (26/2/2020).

Komandan Korem 161/Wira Sakti dalam sambutan yang disampaikan Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P pada apel pasukan mengatakan, Kegiatan Karya Bakti berupa penghijauan ini merupakan wujud semangat Korem 161/Wira Sakti untuk menumbuhkan kepedulian para prajurit beserta masyarakat Nusa Tenggara Timur terhadap kelestarian lingkungan di sekitar kita.

“Demi kelancaran dan optimalnya pelaksanaan kegiatan ini, maka saya mengajak masyarakat marilah kita semua melaksanakan kegiatan Karya Bakti berupa penghijauan ini dengan penuh semangat, kesungguhan dan kebersamaan. Saya mengharapkan masyarakat Kecamatan Maulafa khususnya di Kelurahan Fatukoa untuk menjaga dan memelihara pohon yang akan kita tanam bersama-sama pada hari ini, sehingga pohon tersebut akan tetap tumbuh subur dan bisa memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar”, ajaknya.

Dandim 1604/Kupang mengingatkan jangan jadikan kegiatan ini seremonial belaka, biasakan kita bekerja keras, kerja cerdas, kerja iklas dan kerja tuntas.
“Oleh karena itu saya minta tolong agar kegiatan tanam pohon ini bisa dilaksanakan secara berlanjut dari tahap ke tahap sehingga bisa dirasakan hasil dan manfaatnya”, tegas dia.

Sebelum dilaksanakannya penanaman pohon oleh seluruh peserta terlebih dahulu dilaksanakan penanaman pohon secara simbolis oleh Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta.

Kegiatan Karya Bakti berupa penghijauan tersebut dihadiri Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P Kasipers Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Deden Hendayana, S.E Danyonif 743/PSY Letkol Inf Wiji Untoro, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Pasiter Kodim 1604/Kupang, Perwakilan Kepala BPDASHL, Babinkantibmas Fatukoa, para Babinsa Koramil 1604-11/Alak dan di ikuti 250 orang Bintara, Tamtama Korem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Dam IX/Udayana. (Pendim1604/Kupang)