Masyarakat Menghunus Benda Tajam, Ada Apa di Desa Tunfeu ?

  • Bagikan
Masyarakat Desa tunfeu Batakte dengan parang di Tangan bersama Koramil 1602-10/Batakte bergotong-royong bersihkan jalan baru Selasa (25/2)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Puluhan masyarakat dengan parang di tangan datang ke lokasi yang disiapkan Koramil 1604-10 / batakte, bukan untuk saling serang dengan TNI tetapi untuk mengikuti sebuah Karya bhakti bersama.

PLH Danramil  Serma Patrai, masyarakat dan TNI membuka dan pembersihan jalan baru pemukiman masyarakat Dusun 01 sebagai akses untuk menghubungkan Jalan menuju ke Dusun 03, akses untuk mempermudah masyakat melaksanakan kegiatan sehari-hari, dan akses untuk mempermudah masyarakat menjual hasil pertanian. Dengan diadakan pembersihan diharapkan bisa mempermudah dan memperlancar transportasi warga dari dusun satu ke dusun lainnya.

“Turut aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat, termasuk dalam Karya Bakti ini adalah kewajiban bagi saya sebagai seorang Babinsa sekaligus Plh Danramil. Membantu sesama yang didasari dengan rasa tulus dan ikhlas,” kata Serma Patrai.

PLH Danramil Serma Patrai sedang memberikan arahan. Siap Dan !!

Menurut dia, Babinsa 1604-10/Batakte, mempelopori Karya Bakti TNI Program kerja Semester 1 Tahun 2020 dengan tema “Melalui Kegiatan Karya Bakti Yang Adaptif Kita Ciptakan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh” bersama dengan warga masyarakat desa binaannya di RT 003 RW 002 Dusun 01 Desa Tunfeu Kecamatan Nekamese, Selasa (25/02/2020).

Serma Patrai mengatakan, pelaksanaan Karya Bakti Babinsa Koramil 1604-10/Batakte bersama Masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI. Khususnya Aparat Kewilayahan kepada Rakyat di daerah serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Ia menjelaskan, Kegiatan ini selaras dengan instruksi Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P yang terus digaungkan kepada jajarannya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna mewujudkan Ruang, Alat & Kondisi juang yang tangguh di wilayah Kodim 1604/Kupang.

Dandim 1604/Kupang juga menambahkan, Karya Bakti bersama dengan warga merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI. Khususnya butir ke delapan yang berbunyi. “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaur umum Desa Batakte Yonathan Koa, Kadus 01 Putra lopo, Ketua BPD Yusuf Abjena, para Babinsa dan PNS Koramil 1604-10/Batakte, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, dan Komponen masyarakat yang berjumlah 156 orang. (Pendim1604/sintus)

 

  • Bagikan