Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PN Oelamasi Makin “Seksi”

KPN Oelamasi Decky A.S. Nitbani, S.H, MH sedang memaparkan kondisi di PN oelamsi kepada Tim PN Bajawa di Oelamasi Kamis, (13/22020)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pengadilan Negri Oelamasi makin “Seksi”. Karena seksi maka Lembaga peradilan yang berada di kabupaten ini terus menjadi daya tarik bagi siapa saja.

Sekretaris PN Oelamasi Marten Dima melaporkan kepada Media, Setelah dikunjungi oleh Tim dari PN Atambua pada hari yang sama Kamis, (13/2/2020) PN Oelamasi juga dikunjungi oleh Tim PN Bajawa dalam rangka berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tim dari PN Bajawa di bawah Pimpinan KPN Herbert Harefa, SH, MH  bersama Wakil Ketua David Sitorus, SH, MH dan Kasubag PTIP diterima langsung oleh KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH bersama seluruh aparatur PN Oelamasi.

Dipilihnya PN Oelamasi sebagai tujuan bechmarking dan Visitasi  Zona Integritas (ZI), karena pada tahun 2019 PN Oelamasi berhasil memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB, sehingga dengan datang langsung ke PN Oelamasi, mengamati secara dekat sarana prasarana, inovasi layanan publik dan mendengar secara lengkap dan detail kiat-kiat PN Oelamasi dalam meraih WBK, diharapkan PN Bajawa dapat mengadopsi dan meningkatkan apa yang sudah dilaksanakan oleh PN Oelamasi.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa presentasi tentang ZI, on the spot terhadap dokumen ZI dan visit tour ke seluruh area kerja dan layanan publik yang ada di PN Oelamasi.

Dalam pemaparannya, KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH, mentransfer semua ilmu dan pengalaman pelaksanaan Zona Integritas pada Tim PN Bajawa, agar semakin banyak PN di NTT dapat meraih WBK.

“Bukan hanya sarpras (sarana prasarana) yang perlu ada secara prima, tapi juga implementasi dari seluruh layanan publik agar melayani dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat dan peran Media dalam publikasi sangat vital pada era digitalisasi ini, juga agar dapat melaksanakan inovasi yang out of the box dari tupoksi pengadilan”, kata KPN Oelamasi Decky A.S. Nitbani, S.H, MH dalam pencerahannya.

Menurut dia,  yang lebih penting adalah menjaga integritas dari seluruh aparatur pengadilan.

Ketua PN Bajawa Herbert Harefa, SH, MH mengapresiasi apa yang sudah dijalankan di PN Oelamasi.

“Saya optimis dapat segera mengimplementasikan ilmu ZI yang telah diperoleh di PN Oelamasi untuk diterapkan di PN Bajawa”, kata dia, Setelah diajak visit tour melihat sarana prasarana dan layanan publik di PN Oelamasi. (Marten/Sintus).

  • Bagikan