PN oelamasi Jadi tempat Belajar ? Tentang Apa ya.

0 1.707

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Segerombolan Pejabat Teras dan Staf dari Lingkungan PN Atambua lakukan Benchmarking dan visitasi ke PN Oelamasi pada Kamis, (13/2/2020)

Kedatangan tim dari PN Atambua ke PN Oelamasi dalam rangka studi tentang pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang telah lebih dahulu dilakukan PN Oelamasi.

Sekretaris PN Oelamasi, Marten Dima melaporkan kepada media Desk PN Oelamasi Tim dari PN Atambua dibawah Pimpinan KPN A. A. Gede Susila Putra, SH, MHum  bersama Koordinator dan Sekretaris Area diterima langsung oleh KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH bersama seluruh aparatur PN Oelamasi.

Dipilihnya PN Oelamasi sebagai tujuan benchmarking dan Visitasi ZI, karena pada tahun 2019 PN Oelamasi berhasil memperoleh predikat WBK (Wilayah bebas Korupsi) dari Kemenpan RB.

“Dengan datang langsung ke PN Oelamasi, mengamati secara dekat sarana prasarana, inovasi layanan publik dan mendengar secara lengkap dan detail kiat-kiat PN Oelamasi dalam meraih WBK, diharapkan PN Atambua dapat mengadopsi dan meningkatkan apa yang sudah dilaksanakan oleh PN Oelamasi”, kata Marten.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa presentasi tentang ZI, on the spot terhadap dokumen ZI dan study tour ke seluruh area kerja dan layanan publik yang ada di PN Oelamasi.

“Kami membuka diri dan secara lengkap serta komprehensif menyampaikan apa -apa yang sudah dikerjakan oleh PN Oelamasi, seluruh tim diberikan kesempatan untuk menyampaikan usaha-usaha yg telah dikerjakan secara terperinci tahap demi tahap,  seperti penyusunan dokumen, kiat membangun mindset internal dan eksternal, culture set, bahkan bagaimana berhadapan dengan tim evaluator dari PT Kupang, Dirjen Badilum, Bawas MARI, dengan BPS dan juga dengan Kemenpan RB dan lain sebagainya”, Demikian kata KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH dalam pemaparannya.

KPN Oelamasi Decky Nitbani dan KPN Atambua A.A. Gede Susila Putra berjabat tangan erat, simbol saling mendukung, pada Pertemuan di Oelamasi Kamis (13/2)

Decky  juga menyampaikan bahwa kunci keberhasilan meraih ZI, adalah Integritas seluruh aparatur dan Komunikasi serta Koordinasi juga manajemen Media agar terjalin dengan harmonis, dan membangun relasi dengan seluruh stakeholder.

“Saya harapkan dengan melihat secara dekat dan mengalami secara langsung ZI di PN Oelamasi, maka PN Atambua juga dapat meraih WBK”, demikian harapan, A. A. Gede Susila Putra, SH, MHum, KPN Atambua.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan tukar menukar cenderamata. (Sintus)