Angka 7 Angka Istimewa

  • Bagikan
Penanggungjawab Jemaat Pos Pelayanan (Pospel) Jeremiah,Antonius Adutae dalam ibadah syukuran 4 tahun Jemaat Pospel GMIT Jeremiah Mukenaifina Oeltuah Kecamatan .Taebenu Kabupaten Kupang JUmad (7/2)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Angka 7 bagi jemaat Jeremiah merupakan angka yang istimewa atau angka sempurna yang diberikan oleh Tuhan. Hari ini Jumad 7 Feb 2020, merupakan tahun ke-4 jemaat Jeremiah Oeltua, diberi kesempatan untuk terus menyuarakan suara Kenabian bagi seluruh umat”.

Demikian yg disampaikan penanggungjawab Jemaat Pos Pelayanan (Pospel) Jeremiah Antonius Adutae dalam ibadah syukuran 4 atuhn Jemaat Pospel GMIT Jeremiah Mukenaifina Oeltuah Kecamatan, Taebenu Kabupaten Kupang.

Mengapa angka 7 istimewa ? “Karena tanpa disadari atau direncanakan terlebih dahulu ternyata seluruh aktifitas gerejawi di jemaat Jeremiah selalu ada angka 7 sebagai contoh : ibadah perdana tgl 7 Feb 2016, pembelian lahan gereja pada awalnya seluas 700 m2 dan harga lahan 70 juta, bak penampung air 7 kubik, peletakan batu pertama 27 Nov 2016, pengresmian gedung kebaktian 7 Feb 2017, membangun panggung dimuai 27 Okt 2018 dll”, ujarnya.

Bupati Kupang Drs. korinus Masneno ketika menyampaikan sambutan pada Syujukuran 4 tahun Jemaat Pos Pelayanan (Pospel) GMIT Jeremiah Mukenaifina Oeltuah Kecamatan .Taebenu Kabupaten Kupang Jumat (7/2)

Bupati Kupang, Korinus Masneno yang hadir dalam ibadah syukur tersebut menyampaikan selamat ulang tahun ke -4 Jemaat Jeremiah yang terdiri atas 39 KK yang berhasil mewujudkan kerinduan Jemaat untuk memiliki gedung gereja.

“umur selalu dikaitkan dgn kedewasaan, umur bukanlah penentu satu-satunya soal kedewasaan melainkan iman Jemaatnya dengan tak henti-hentinya bersyukur”, kata Masneno.

Apa yg disyukuri hari ini ?, “ bukan karena kebetulan melainkan atas kehendak Tuhan. Percaya dan sadar, terbentuknya jemaat Jeremiah 4 tahun yang lalu apapun kondisinya Tuhan punya rencana indah”, jelasnya.

Lebih lanjut,  Bupati mengajak Jemaat agar bersama-sama bangun kabupaten kupang, tidak hanya pembangunan fisik saja melainkan sangat dibutuhkan lewat pembentukan iman, mental dan spiritual yg berkualitas. Karena Pemkab Kupang menjadikan Gereja sebagai pilar utama dalam pembentukan manusia menjadi manusia seutuhnya dengan meningkatkan kualitas iman dan karakter jemaat yang baik.

Ibadah syukur yang bertemakan “Engkaulah Yang Kudus Yang Bersemayam Di atas puji-pujian Orang Israael” itu dipimpin Pdt. Diana Oematan-Siahaya, S.Ag, MM dan pdt. S.B.A Meza-Tauk, S.Th. (Mer/Sintus)

  • Bagikan