Wartawan Minta Dukungan Masyarakat

0 202

KUPANG, DLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2020 sejumlah Wartawan di Pusat Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Long March di sepanjang arena Car Free Day (CFD).

Sebagian wartawan mengabadikan moment dalam aksi Longmarch di arena Car Free Day Sabtu (8/2) dalam rangka hari Pers Nasional 2020

 

Sambil memegang 2 buah spanduk para Wartawan berjalan sambil meminta dukungan masyarakat dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Wartawan NTT mendukung Kebebasan Pers, menolak krininalisasi terhadap wartawan dan menolak Hoax dalam setiap Produk Jurnalistik”, demikian bunyi tulisan pada Spanduk yang diserukan kembali oleh Bung Lorens Leba Tukan salah satu politisi Partai Golkar yang juga Wartawan Senior di NTT dalam aksi damai Sabtu, (8/2).

Dalam aksi Long March tersebut Wartawan berhasil mengumpulkan tandatangan dukungan dari ribuan masyarakat yang sedang memadati arena CFD.

Setelah kegiatan di arena CFD wartawan berkumpul di Ruang Pers samping gedung DPRD NTT untuk bertukar pikiran seputar nasib Wartawan baik saat menjalankan tugas maupun ketika menghadapi masalah hukum.

Pelaksanaan Hari Pers Nasional tahun 2020 berlangsung di Kota Banjarmasin ibukota Provinsi Kalimantan Selatan. (Sintus).