Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2019, Ini Pesan presiden RI

CAMPLONG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Personil Brigif 21/Komodo mengikuti pelaksanaan upacara Memperingati Hari Bela Negara Tahun 2019. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan II Makobrigif 21/Komodo, Kamis (19/12), dipimpin Kepala Staf Brigif 21/Komodo Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P.

“Alhamdulilah, Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat rahmat-Nya kita semua dapat memperingati Hari Bela Negara tahun ini, 19 Desember 2019 “ ucap Kasbrigif saat membacakan amanat Presiden RI. Ir. Joko Widodo pada Peringati Hari Bela Negara yang ke-71 tahun 2019.

Menurut Jokowi (demikian Presiden RI biasa disapa) Semenjak Mr. Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukittinggi, untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan Negara, berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya.

 

“ Aksi Nasional Bela Negara juga melengkapi keahlian SDM kita dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur. “ tegasnya.

Pada akhir amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo mengharapkan agar Aksi Nasional Bela Negara di segenap gatra kehidupan nasional dapat semakin terstruktur, sistematis dan massif dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas-luasnya.

“ Selamat Hari Bela Negara Tahun 2019, jaga selalu persatuan dan kesatuan bangsa, pertebal rasa cinta tanah air dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan tugas dan profesi masing – masing “ pungkas Kasbrigif 21/Komodo. (Penbrigif / Sinto)

 

 

 

  • Bagikan