Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Obet Laha:”Korpri Harus Miliki Kualitas Layanan Publik Terbaik”

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sebagai korps Profesi, Korps Pegawai Negeri (Korpri) harus mampu mewujudkan jiwa korps yang merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Korpri harus memiliki kualitas layanan publik terbaik dan memenuhi harapan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan Negara”.

Demikian isi sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha saat Upacara Peringatan HUT Korpri ke 48 Tingkat Kabupaten Kupang, Senin (2/12/2019) di Halaman Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

Lebih lanjut Sekda Obet Laha menjelaskan, tema HUT Korpri ke 48 tahun 2019 mengambil tema “KORPRI MELAYANI, BERKARYA DAN MENYATUKAN BANGSA” sehingga wajib ditransformasikan lewat karakter dasar birokrasi ASN yang melayani serta berkarya bagi bangsa dan Negara. Tugas ASN sebagai pelayan masyarakat harus ditanamkan kuat-kuat dalam hati sanubari dan menjadi pelaku yang melayani secara profesional.

“Teknologi yang semakin canggih menuntut ASN bergerak lebih cepat, lebih efisien dalam berkerja dan berkarya. Penerintahan juga menerapkan E-Government untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik, cepat, murah dan mampu meminimalisir praktek korupsi,” ungkap Laha.

Membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, Sekda Obet Laha mengingatkan Anggota Korpri mengikuti perkembangan teknologi yang ada dan sudah masuk pada era 4.0, serta terus memiliki inovasi dan memanfaatkan media sosial untuk mengetahui dan memperbaharui informasi yang berkembang di masyarakat.

Hal terpenting yang dipesankannya dalam HUT Korpri tersebut ialah pentingnya ASN menjadi garda terdepan merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Kita harus terus menerus menggaungkan dan membangun kesadaran sebagai bangsa yang besar, sebagai bangsa pemenang”, pesannya.

Remigius Kua salah satu ASN Kabupaten Kupang mengucapkan selamat Hut Korpri ke 48 tahun 2019 dan berharap Korpri menjadi korps pemersatu. Korpri jelasnya menjadi wadah ASN untuk melayani dan membangun bangsa dengan melayani masyarakat lebih baik.

Turut hadir pada Upacara Peringatan HUT Korpri ke 48 tahun 2019 tingkat Kab. Kupang Para Asisten Setda Kab. Kupang diantaranya Asisten 1 Rima Salean, Asisten 2 Jimmy Uly, Asisten 3 Victoria Kanahebi, Pimpinan OPD dan Staf Lingkup Pemkab Kupang.

  • Bagikan