Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Kupang Timur “Sekolah” Hukum di PN Oelamasi

  • Bagikan
Ketua PN Oelamasi di hadapan siswa – siswi SMAM 1 Kupang Timur Senin (21/10). Mereka visitasi di PN Oelamasi.

OELAMASI, flobamora-spot.com – Sekitar 400 siswa SMAN 1 Kupang Timur sejak 21 – 29 Oktober 2019 berada di Pengadilan negri (PN) Oelamasi. Kedatangan mereka dalam rangka Visitasi dan Benchmarking di kantor Pengadilan Negeri Oelamasi.

Kunjungan tersebut diterima dan diarahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi Decky Arianto Safe Nitbani, S.H, M.H dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi I Made Aditya Nugraha, S.H.,M.H. beserta Hakim-hakim dan Panitera serta Sekretaris PN Oelamasi.

“Tujuan kunjungan ini adalah untuk belajar bagaimana tata cara persidangan di dalam ruang sidang dan untuk mengetahui bagaimana manajemen perkantoran yang ada di Kantor Pengadilan Negeri Oelamasi”, kata Ketua PN Oelamasi kepada Wartawan Senin (21/10).

Dalam pemaparannya, Ketua PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH,MH membangkitkan semangat dan cita-cita dari siswa untuk menjadi seorang hakim.

Ketua PN Oelamasi di hadapan para siswa menjelaskan peranan hakim, proses persidangan dan juga layanan- layanan publik yang berbasis teknologi informasi, seperti e-court dan eraterang.

Juga dipaparkan tentang pembangunan zona integritas yang bebas korupsi dan gratifikasi di PN Oelamasi.

Para siswa SMAN 1 Kupang Timur antusias bertanya jawab dengan Ketua PN Oelamasi.

“Saya ingatkan adik-adik untuk menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang merugikan diri sendiri dan org lain”, pesannya.

  • Bagikan