Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Syaifull Ilah : “Dulu Pejabat Dilayani, Sekarang Harus Melayani”

Bupati Sidoarjo Syaiful Ilah bersama As I Sekda Sidoarjo Hery Susanto dan Kadis Pajak Joko Santoso saat memberikan ketrangan Pers Rabu (16/10). Dulu Pejabat minta dilayani, sekarang harus melayani.


KUPANG, flobamora-spot.com – “Dulu itu Pejabat sombong. Minta dilayani setelah Orde reformasi dan  Reformasi Birokrasi Pejabat harus melayani”.

Demikian ditegaskan Bupati Kabupaten Sidoarjo Syaiful Ilah, SH. M.Hum dalam ketrangan Pers di Kupang Rabu (16/10).

Wakil Bupati dua periode itu menambahkan, Kepala Desa, Lurah, Bupati dan Walikota harus mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“ Dan di Sidoarjo kita terapkan Reformasi Birokrasi. Kita tidak boleh menunggu Bola. Apapun yang terjadi ada laporan dari daerah oh ada banjir selalu nongkrong aku di sana. Harus memberi contoh kepada Kepala Desa  maupun Camatnya. Kalo saya datang Lurah Kepala Desa dan Camat pasti ngumpul”, ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, ketika ada masyarakat yang sakit maka Kepala Desa harus berperan.

“Saya kalo melantik Kepala Desa pasti saya pesan. Saya sampaikan bahwa  Kepala Desa itu bukan juragan. Bukan bos saya bilang. Dengan Reformasi Birokrasi kita harus melayani”, ucap dia.

Ia mengatakan, di Sidoarjo saat ini sudah ada tempat pelayanan umum kepada masyarakat. “Ada Mall pelayanan public. Mau urus KTP, SIM dan lainnya tersedia di satu area”, katanya.

Bupati Sidoarjo hadir di Kupang sebagai  President Citynet Indonesia Periode 2017-2021 untuk mengikuti Seminar dan Sharing Best Practice Citynet Indonesia 2019 di Kota Kupang sejak tanggal 16 – 18 Oktober 2019.

Pada akhir ketrangannya ia meminta Seluruh Pemerintahan di Indonesia untuk bergabung dengan Citynet karena banyak keuntungan yang diperoleh.

“Saat ini baru 23 Kabupaten Kota yang tergabung dalam Forum ini. Ada banyak keuntungan misalnya soal Investasi banyak Investor masuk ke Sidoarjo sehingga PAD kami sangat tinggi. Tahun 2020 akan mencapai 5, 4 Triliyun pertahun”, katanya.

Walikota Kupang Dr. Jefirtson R Riwu Kore mengatakan, Citinet merupakan Organisasi terbesar di dunia.

“Citynet penting untuk sebuah perkembangan. Kalo hanya dalam tempurung kita tidak tau banyak orang. Kita perlu masuk di dalamnya”, ujarnya.

Ia berharap, lewat Seminar ini Kota Kupang dapat memperoleh banyak hal positif dalam membangun daerah ini. (Sintus)

  • Bagikan