Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Satuan Jajaran Brigif 21 / Komodo, Ikut Latihan Posko I. Untuk Apa ?

Satuan jajaran Brigif 21 / Komodo serius mengikuti latihan Posko I di Mako Brigif Selasa (15/10).

NAIBONAT, flobamora-spot.com – Satuan jajaran Brigif 21 / Komodo yaitu Yonif 743/PSY dan Yonif RK 744/SYB mengikuti Latihan Posko I di Mako Brigif 21/ Komodo.



Sesuai Infornasi yang dikirim Bagian Penerangan Brigif (Penbrigif) Selasa (15/10) Kegiatan dibuka Danbrigif 21/Komodo, Kolonel Inf Sutrisno Pujiono S.E, M.M.

Latihan Posko I dilaksanakan untuk melatih para Komandan Batalyon dan Perwira Stafnya dalam Prosedur Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) pada persiapan pelaksanaan operasi.

Latihan Posko I yang digelar, diikuti oleh para Komandan Batalyon, Wadayon dan para staf Batalyon yang merupakan salah satu metode latihan taktis dengan tujuan untuk melatih unsur pimpinan dan staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja, sehingga terjalin kerja sama secara sistematis sesuai peran dan fungsi masing-masing staf.

“Pelaksanaan Latihan Posko I ini hendaknya dipahami sebagai kebutuhan bagi para komandan dan staf satuan sehingga diharapkan sasaran latihan ini tercapai, dengan terwujudnya hubungan kerja yang baik dan efektif antara Komandan dengan Staf maupun antara staf dengan staf lain dalam menentukan keputusan taktis”, tegas Danbrigif 21 / Komodo Kol. Inf. Sutrisno Pujiono dalam arahannya sebagaimana dirilis Penbrigif 21 / Komodo.

Danbrigif 21/Komodo berharap Latihan Posko I dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan disiplin serta diaplikasikan sesuai dengan norma/doktrin yang berlaku.

“Ambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam Latihan Posko-I ini sehingga dapat memantapkan mekanisme kerja satuan dan meningkatkan kemampuan unsur komandan dan staf satuan masing-masing”, ujarnya.

  • Bagikan