Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Salut !! Brigif 21 / Komodo Berperan Besar Dalam Rekonsiliasi Keluarga Manbait


Bupati Kupang Korinus Masneno dan Danbrigif 21 / Konodo Kol. Inf. Sutrisno Pujiono di antara rumpun keluarga Manbait pada Rekonsiliasi yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Kupang Sabtu 12/10). Brigif 21 /Komodo berperan penting dalam rekonsiliasi itu.

OELAMASI, flobamora-spot.com – Berpisah selama 160 tahun, bukan waktu singkat. Mereka sudah saling lupa, namun keluarga besar Manbait akhirnya kembali menyatakan bersatu. Kerinduan besar ini meenyata karena peran penting Brigif 21 / Komodo sejak beberapa waktu lalu.


Sesuai laporan Bagian Penerangan Brigif (Penbrigif) 21 / Komodo kepada berbagai Media, Rekonsiliasi keluarga Manbait berlangsung di rumah jabatan Bupati Kabupaten Kupang di Oelamasi, dihadiri keempat rumpun keluarga yaitu , Manbait Pahkoib, Manbait Otepah, Manbait Fatutuan dan Manbait Teuknono disaksikan Bupati Kupang dan Komandan Brigif 21 / Komodo.

Penbrigif merilis, Proses bersatunya keluarga besar Manbait dimulai Bulan Agustus 2019, dilanjutkan pada tanggal 22 September 2019, yang ditandai dengan pelaksanaan ritual adat di Gunung Tapen.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Sutrisno menyampaikan pesan kepada keluarga besar Manbait agar menjaga komunikasi, yang sekarang terjalin kembali sehingga peristiwa 160 tahun yang lalu tidak terjadi lagi.

“Jaga komunikasi agar menjadi saudara kembali selamanya, Karena komunikasilah sebagai sarana penghubung dan pemersatu kita”, tegas Danbrigif 21 / Komodo Kol. Inf. Sutrisno Pujiono S.E, MM di hadapan Keluarga Manbait di Oelamasi Sabtu (12/10).

Bupati Kabupaten Kupang Drs. Korinus Masneno menyampaikan pesan kepada keluarga besar Manbait sebagai orang tua yang mampu memberikan peran penting terhadap pembangunan di kabupaten kupang.


“Mari membangun Kabupaten Kupang”, imbaunya.

Inilah suasana acara puncak rekonsiliasi keluarga Manbait di Oelamasi. Mari bangun komunikasi demi persaudaraan.

Di hadapan Bupati dan Danbrigif 21 /Komodo keluarga besar Manbait menyepakati 4 hal penting yakni, membangun rumah adat di Desa Kuimasi, Keluarga besar Manbait memohon Bupati Kupang dan Danbrigif 21/Komodo untuk berkenan hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan rumah adat, bahwa keempat rumpun keluarga besar Manbait bersepakat di hadapan Bupati Kupang dan Komandan Brigif 21/komodo untuk ikut bersama-sama dalam mendukung pembangunan dan melestarikan wilayah Camplong dan sekitarnya dan terima kasih atas kehadiran dan keberadaan Brigif di Camplong dan memohon kepada Bupati Kupang dan Komandan Brigif 21/Komodo untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Camplong dan sekitarnya.

Perwakilan keluarga besar Manbait di depan Komandan Brigif 21/ Komodo, Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, SE, MM dan Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno mengucapkan limpah terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Brigif 21/Komodo yang telah memprakarsai penyatuan kembali keluarga besar Manbait yang sekian lama dengan egonya masing-masing terpisahkan dari satu dengan yang lain dalam keluarga Manbait.
Kami juga mendukung kehadiran Brigif di wilayah kami dan kami siap membantu proses pembangunan Brigif dari segala hambatan dan gangguan orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

Bila komandan Brigif membutuhkan keluarga Manbait, maka empat rumpun keluarga besar Manbait siap membantu Komandan Brigif.

  • Bagikan