Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Staf Ahli Kodam IX/Udayana Bekali Brigif 21/Komodo


Kepala Kelompok Staf Ahli Kodam IX/Udayana Kolonel Kav. Setiyo Santoso, S.I.P, M.Si saat memaparkan Materi PPKT Selasa (24/9).

NAIBONAT, flobamora-spot.com – Selama tiga hari mulai tanggal 24 – 26 September 2019 Kepala Kelompok Staf Ahli Kodam IX/Udy Kolonel Kav. Setiyo Santoso, S.I.P, M.Si, didampingi Perwira Staf Ahli bidang Ideologi, Kolonel Kav. Sahid Sahabuddin berada di Nusa Tenggara Timur. Kehadiran Petinggi Kodam IX / Udayana itu untuk memberikan Pembekalan terkait Prosedur Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) kepada unsur Staf Brigif 21 / Komodo.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Yonif 743/PSY Kupang itu tidak hanya diikuti Staf Brigif 21 / Komodo tetapi juga diikuti oleh staf Yonif 743/PSY dan staf Yonif Raider Khusus 744/SYB.


Turut hadir sebagai peserta dalam pembekalan tersebut adalah Kepala Staf Brigif 21/Komodo Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P, Danyonif 743/PSY Letkol Inf. Wiji Untoro dan Wadan Yonif 743/PSY serta Wadan Yonif Raider Khusus 744/SYB.


“Maksud dan tujuan dilakukan pembekalan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang prosedur Pengambilan Keputusan antara Komandan dan staf serta menyiapkan pejabat terkait dalam menghadapi latihan program ke depan”, kata Danbrigif 21/Komodo Letnan Kolonel Inf. Sutrisno Pujiono S.E, M.M. ketika itu.


Menurut dia, Dengan pembekalan ini, diharapkan tugas dari satuan atas dapat dilaksanakan dengan optimal.
Materi PPKT merupakan materi baru yang harus diberikan kepada Unsur Komandan dan staf sehingga perlu dikuasai sebelum melaksanakan tugas. (Don / Sintus)

  • Bagikan