Jerry: “Gunakan Cara Kerja ‘Intel’ Demi Tingkatkan Pajak Kita”

  • Bagikan
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe ( pegang map) bersama jajaran Forkompimda saat membuka kegiatan Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB-P2) Tingkat Kabupaten Kupang, Senin (23/09-2019). Gunakan cara Intel untuk meningkatkan pajak kita.

OELAMASI, flobamora-spot.com – “Peran semua pihak dalam meningkatkan pendapatan Pajak di Kabupaten Kupang sangat penting khususnya dalam mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Kupang. Gunakan cara kerja Intel untuk meningkatkan pajak kita
Demikian disampaikan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat membuka Kegiatan Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB-P2) Tingkat Kabupaten Kupang, Senin (23/09-2019) Bertempat di Kantor Dispenda Kabupaten Kupang.



Jerry Manafe sangat yakin, banyak potensi yang dimiliki Kabupaten Kupang yang jika ditilik dan dikelola dengan baik akan mendatangkan pendapatan asli daerah yang besar.

“Kabupaten Kupang wilayahnya luas, hampir seluas Provinsi Bali, banyak potensi baik alamnya, pertaniannya, perkebunannya, bahkan potensi galian C yang besar. Jika dikelola dengan baik maka akan meningkatkan pajak yang tinggi, dari target Dispenda 3,7 Miliar tahun ini” ungkap Ketua Partai Golkar Kabupaten Kupang itu.

Dirinya berharap Dispenda Kabupaten Kupang membuat inovasi dan terobosan program yang membuat pendapatan Kabupaten Kupang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Terhadap kegiatan Pekan Panutan Pajak PBB P2 yang diadakan selama sepekan ini, Jerry menyampaikan apresiasinya seraya berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap pembayaran pajak di Kabupaten Kupang.

“Terima kasih rekan-rekan Perbankan baik dari Bank NTT, BTN dan Bank Mandiri atas kerjasama pembayaran online yang lebih memudahkan objek pajak membayar. Kedepan kita akan perluas dan tingkatkan pelayanan dengan lebih baik,” jelasnya.

Kepada semua OPD Lingkup Kabupaten Kupang, Wabup Jerry berhqrap, sinergitas yang baik, tidak hanya mengharapkan Dispenda yang bergerak tetapi perlu didukung oleh OPD Teknis lainnya sehingga gelora pembangunan dapat terwujud.

Tak lupa Kepada semua masyarakat, Wabup Jerry mengucaplan terima kasih atas tingginya kesadaran masyarakat berpartisipasi dalam membayar pajak.

Diharapkannya dengan semangat dan kesadaran bersama membayar pajak, mulai dari Pejabat, ASN, Swasta hingga masyarakat maka harapan mewujudkan pembangunan terbaik di Kabupaten Kupang terwujud.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kupang Nixon Habel Mbate dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pekan panutan pajak di Kabupaten Kupang yang tentunya menggugah kesadaran dan semangat masyarakat untuk membayar pajak dan berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Kupang.

Dirinya yakin dengan kesadaran membayar pajak maka akan memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Kupang.

“Saya menitipkan pesan agar Pemerintah khususnya Dispenda lebih jeli mengidentifikasi objek pajak yang belum terdata dan membereskan data wajib pajak ganda”, ucap dia.

Sekretaris Bapenda Agus Darelomi dalam melqporkan, kegiatan Pekan Panutan Pajak PBB P2 digelar selama sepekan yakni dari tanggal 23 – 27 September 2019.

“Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu: Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Kupang Yang Sadar Pajak Daerah, sub tema: Dengan Patuh Membayar Pajak Daerah Maka Anda Telah Berkontribusi Dalam Pembangunan.

Kegiatan pekan panutan PBB P2 Tingkat Kabupaten Kupang diwarnai dengan pemberian penghargaan bagi pemilik objek pakak tertinggi di Kabupaten Kupang diantaranya PT. garam, PT. ASDP Kupang, PT. Citra Kupang Permai dan Home Stay Chrisa.

Hadir pada kesempatan tersebut Waket DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak De Haan, Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha, Dandim 1604 Kupang Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, S.IP, Wakapolres Kupang, Asisten 1 Rima Salean, Asisten 3 Victoria Kanahebi dan pejabat Perbankan dan tokoh masyarakat Kabupaten Kupang.

  • Bagikan