Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rayakan HUT, Ini Yang dilakukan Korem 161/ Wira Sakti Kupang

Korem 161 / Wira Sakti Kupang tanam pohon dalam HUT ke- 74 TNI Jumat (13/9/2019).

KUPANG, flobamora-spot.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke- 74 Tentara Nasional Indonesia tahun2019 Korem 161 / Wira Sakti Kupang menyelenggarakan berbagai kegiatan Karya Bakti bersama komponen masyarakat, salah satunya adalah pembersihan Daerah Aliran Sungai dan Penanaman anakan pohon di bantaran Sungai Liliba, tepatnya di Jembatan Liliba II RT 07 RW 03 Kel Liliba Kec Oebobo Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat, (13/09/2019),.

Anakan pohon yang ditanam terdiri dari flamboyan, jati putih, kelor, nangka dan sengon yang berjumlah 500 anakan.

Karya Bakti diawali dengan apel pengecekan personel yang dipimpin oleh Kasiter Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Abdullah Jamali, dilanjutkan dengan pembagian sektor kegiatan oleh panitia penyelenggara.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos melalui Kasiter Korem 161/Wira Sakti, di sela – sela kegiatan tersebut kepada awak media mengatakan, Karya bakti merupakan hal penting yang ahrus dilakukan dalam rangka melestarikan lingkugnan.

“Karya Bakti ini dalam rangka menyambut HUT ke 74 TNI TA 2019 dengan tujuan di samping untuk memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat, juga turut serta membantu pemerintah daerah dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah bencana alam, khususnya di Daerah Aliran Sungai Liliba”, jelas Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos.

Sementara itu Lurah Liliba Victor Makoni memberikan apresiasi kepada TNI atas pelaksanaan karya bakti pembersihan Daerah Aliran Sungai dan penanaman pohon di Sungai Liliba.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Liliba, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menjadikan wilayah kami sebagai sasaran karya bakti”, ungkap Makoni.

“Tentunya karya bakti ini akan memberikan semangat dan menambah motivasi kepada kami untuk senantiasa menjaga dan memelihara Daerah Aliran Sungai Liliba di wilayah kami”, tambahnya.

Peserta Karya Bakti HUT ke 74 TNI ini diikuti oleh Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, Yonif 743/PSY, FKPPI, Unsur Pramuka dan seluruh komponen masyarakat di kelurahan Liliba.

Hadir juga dalam kegiatan ini adalah Wadanlantamal VII/Kupang, Kasibinpotdirga Lanud El Tari Kupang, Danyonif 743/PSY, Unsur Pemerintah Kelurahan Liliba, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat. (penrem161ws/ SIntus)

  • Bagikan