Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kecamatan Amarasi Barat Syukuri Kemerdekaan ke- 74 Dengan Aneka kegiatan



Amarasi, flobamora-spot.com – Ada – ada saja kegiatan lomba menjelang HUTRI setiap tahunnya. Seluruh masyarakat baik si Kota maupun di desa larut dalam kebersamaan dalam berbagai kegiatan. Tak ketinggalan Masyarakat Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pada HUTRI ke -74 masyarakat Amarasi Barat menggelar
lomba Stand Antar Desa, volly, sepakbola, lari 100 m dan 1500 m, lomba catur, dan lomba makanan non beras.
Kegiatan 4 hari sejak tanggal 14-17 Agustus itu dibuka secara resmi oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Rabu (14/8-2019) di Lapangan Sepakbola Desa Niukbaun Kecamatan Amarasi Barat.

Korinus Masneno dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan peringatan HUT ke 74 RI tingkat Kecamatan Amarasi Barat mengatakan, kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan anugrah yang patut disyukuri dan diperingati segenap anak bangsa. Dirinya mengapresiasi pelaksanaan beragam perlombaan yang diadakan di Kecamatan Amarasi Barat dalam memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia dan berharap semangat nasionalisme dan kebangsaan harus tetap dipelihara dan dipupuk senantiasa. “Kegiatan lomba seperti ini merupakan hal yang baik sebagai bagian dari pembentukan karakter bangsa dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” Ungkap Bupati Masneno.
Lebih lanjut ia menambahkan, momentum kemerdekaan bangsa merupakan peristiwa penting dalam rangka membangun bangsa Indonesia yang besar dimata dunia.
Kemerdekaan jelasnya, harus menjadi milik semua masyarakat bahkan menjadi milik generasi mendatang sehingga wujud Nasionalisme kita lewat kegiatan-kegiatan seperti ini. Kepada masyarakat Bupati Masneno sangat berharap terus menumbuhkan rasa Nasionalisme yang kuat dan menjauhi sikap apatis yang tumbuh akibat degradasi moral, dimana ada sebagian pihak yang menganggap negeri orang jauh lebih baik dari negeri kita, ada yang menganggap pandangan hidup dan kepercayaan bangsa lain lebih baik dari bangsa kita.
“Hal-hal seperti ini hendaknya dijauhi,” ungkap Bupati Masneno.
Tak lupa pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut mengajak anak-anak sekolah, anak muda agar terus belajar dan mengembangkan diri dengan baik dan dapat menjadi penerus tongkat estafet memimpin dan membangun Kabupaten Kupang kelak. Belajarlah menabur apa yang baik sejak dini, maka ke depan kita akan menuai yang baik pula untuk kemajuan daerah, Kemajuan Kabupaten Kupang dan kemajuan bangsa Indonesia.

Ketua Panitia Kegiatan Frans Bhegu melaporkan kegiatan peringatan HUTRI Ke-74 tahun 2019 menjadi motivasi dan spirit untuk bangkit dan berkerja lebih giat untuk bisa keluar dari masalah kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan kemalasan. Lewat perayaan HUT RI ini kita terus galakan budaya gotong royong dan rasa kekeluargaan.
Hadir pada kesempatan tersebut Camat Amarasi Barat Seprianus Tinenti, Sek. Pol PP Ricky Djo, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat Kecamatan Amarasi Barat.

  • Bagikan