Bupati Kupang Kukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka

  • Bagikan



Bupati dan wakil Bupati Kupang dan Forkompimda bersama Paskibraka

Oelamasi, flobanoraspot.com – Bupati Kupang Korinus Masneno sore tadi mengukuhkan 78 Pasukan Pengibar duplikat Bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kupang Tahun 2019 di Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi. Sebelum sampai pada pengukuhan 78 paskibraka telah melewati pelatihan selama 25 hari sejak tanggal 22 juli – 15 Agustus 2019.
Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengapresiasi semangat dan kesungguhan anggota Paskibraka Kabupaten Kupang yang selama 25 hari sungguh-sungguh mempersiapkan diri secara baik dengan menunjukan dharma bhakti kepada Bangsa dan Negara sebagaimana para pahlawan yang telah berkorban bagi kemerdekaan bangsa dengan menjadi Paskibra dalam mensukseskan peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia.
Menurut Masneno, tidak semua pemuda pemudi Kabupaten Kupang mempunyai kesempatan menjadi Paskibara. Menjalankan tugas penting mengibarkan Bendera Merah Putih merupakan wujud patriotisme, memiliki jiwa yang besar dan bangga untuk menjadi putra-putri bangsa Indonesia dan menjalankan tugas sebagai Paskibraka.
“Tugas yang dijalankan Memang berat, namun sangat mulia, sebagai tunas-tunas bangsa Kabupaten Kupang yang rela mengorbankan waktu dan kenyamanan demi menjadi Paskibra, saya ucapkan terima kasih. Selamat mengabdi dan menjalankan tugas kalian sebagai Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka,” Ungkap Masneno. Kepada semua pihak baik Pelatih dari TNI-Polri dan semua panitia yang terlibat dalam mensukseskan Upacara peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia, Masneno menyampaikan terima kasih atas dukungannya sehingga Paskibra Kabupaten Kupang telah siap melaksanakan amanah mengibarkan bendera.

Sementara itu Kadispora Kabupaten Kupang Seprianus Lau dalam laporannya mengatakan Paskibaraka Kabupaten Kupang tahun 2019 terdiri dari 41 orang putra dan 37 Putri dengan jumlah 78 orang Paskibraka yang diambil dari SMA/SMK Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Kabupaten Kupang.
“selama 25 hari Paskibraka Kabupaten Kupang ini telah diberikan pendidikan dan pelatihan berupa wawasan kebangsaan, pendidikan moral dan spiritual, Kemampuan baris berbaris dalam menyukseskan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia tahun 2019.

Beberapa prosesi yang dilakukan dalam kegiatan pengukuhan Paskibraka tersebut diantaranya pengucapan Ikrar Putra Indonesia yang kemudian dengan diiringi lagu Padamu Negeri dan dilanjutkan dengan prosesi mencium bendera merah putih oleh satu persatu Paskibraka sebagai bentuk kesediaan untuk senantiasa setia dan berbakti pada bumi pertiwi Indonesia. Selanjutnya Bupati Kupang Korinus Masneno, Wabup Kupang Jerry Manafe, Sekda Obet Laha serta Forkompimda dan Orang Tua Paskibara menyematkan lencana serta kendit (tanda pengukuhan yang diikatkan pada pinggang.

Hadir pada acara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kupang tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Sekda Obet Laha, Forkompimda diantaranya Dandim 1604 Kol Arh I Made Kusuma Dhiana Graha, S.I.P, Kapolres Kupang Indera Gunawan, Perwakilan dari Danlanud, Perwakilan Danlantamal, Perwakilan Kejari Kupang, Pimpinan OPD dan para orang tua Paskibaraka Kabupaten Kupang Tahun 2019. (Humas /sintus).

  • Bagikan