Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

H. Mahmud: Idul Adha, saatnya Berbagi


Asistwn I Sekda Kab Kupanf Rima Salean menyerahkan hewan Kurban.

Oelamasi, flobamora-spot.com –
Perayaan Idul Adha memberikan makna tersendiri bagi umat muslim di Kabupaten Kupang. Selain bisa merayakan hari raya Idul Adha, lewat momentum ini umat muslim di Kabupaten Kupang dapat saling berbagi berkah dan bersedekah. Hal tersebut yang dialami umat muslim di Kecamatan Sulamu dan di Tablolong Kupang Barat yang pada Hari Raya kali ini mendapatkan sumbangan Hewan Kurban (Sapi) baik dari Pemerintah Provinsi NTT maupun Pemda Kabupaten Kupang.

Haji Mahmud Pedating selaku Imam Mesjid Nurul Hudah Sulamu mengucapkan terima kasih atas berkah 1 ekor hewan (sapi) Kurban yang diberikan Pemerintah Provinsi NTT dibawah komando Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat kepada jemaahnya. Dirinya bersyukur karena baru kali ini Gubernur NTT memberikan perhatian bagi kami di hari raya Idul Adha ini. Daging hewan kurban dapat dibagi-bagi kepada seluruh jemaah dan juga bisa dibagikan bagi tetangga di sekitar yang beragama non muslim.
“Inilah indahnya idul adha, kita bisa saling berbagi dan saling membangun rasa persaudaraan dengan sesama. Di Idul Adha tahun ini sebanyak 400 orang mendapat pembangian daging hewan kurban yang kita mulai bagi selama 3 hari dari tanggal 11-13 agustus ini,” ungkapnya.
Dirinya berharap ke depan perhatian seperti ini dapat terus diterima masyarakat di kawasan sulamu.

Sementara itu di Tablolong Kupang Barat, rasa syukur jemaah dihaturkan atas pemberian hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Kupang di Mesjid Albarkah Tablolong. Haji Kasim Romas selaku Imam Mesjid Albarkah Tablolong sangat terharu dan tidak menyangka pada tahun ini akan mendapatkan perhatian dari Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wabup Jerry Manafe sehingga diberikan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha.
“kami sangat kaget dan mensyukuri berkah Idul Adha ini. Belum pernah kami terima hewan kurban dari Bupati, tapi tahun ini kami diberikan. Kami sungguh berterima kasih dan bangga atas perhatian bapa Bupati Korinus Masneno dan wakil Bupati Jerry Manafe kepada kami,” ungkap Kasim.
Idul adha jelasnya merupakan hari raya yang dinanti oleh umat muslim dan menjadi kesempatan untuk berbagi dengan sesama dan bersedekah pada orang yang membutuhkan.

Di Kabupaten Kupang, pada perayaan Idul Adha tahun 2019 ini Pemerintah Provinsi NTT memberikan 2 hewan Kurban (Sapi) yang berlokasi di mesjid Nurul Hudah Sulamu dan Mesjid Nurul Jihad Tesbatan Kecamatan Amarasi. Sementara Pemerintah Kabupaten Kupang memberikan hewan kurban (sapi) sebanyak 2 ekor di Kupang Barat dan Takari tepatnya di Mesjid Albarkah Tablolong dan Nurul Hidayah Kecamatan Takari. Pemberian hewan kurban di Sulamu diserahkan oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Kupang Rima Salean kepada jemaah Nurul Hudah Sulamu. Sementara di tablolong Hewan Kurban dari Pemda Kabupaten Kupang diserahkan oleh Asisten II Setda Kabupaten Kupang Jemmy Uly dan Kadis Peternakan Yacoba Ludjuara. (Humas)

  • Bagikan