Pertengahan Agustus 2019 Ahok ke NTT

  • Bagikan


Ketua DPD I PDIP NTT EMY Nomleni di antara dua Wakil Ketua

Kupang, flobamora-spot.com – setelah bebas dari Penjara Basuki Tjahaya Purnama mememiliki segudang Agenda baik dalam maupun Luar Negri. Salah satu yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah kunjungan ke Kupang Nusa Tenggara Timur.

“Ahok akan datang ke NTT pada tanggal 13 – 15 Agustus ini ya. Beliau datang sebagai bagian dari PDIP, sehingga kedatangannya dikoordinir oleh PDIP. Kami sulit bagi waktu karena kami ikut kongres. Selsai tanggal 11 Aguatus”, ujar Ketua DPD I PDIP NTT Emilia Nomleni kepada Media di Kupang Selasa (30/7/2019).

Menurut dia, Ahok merupakan sosok fenomenal si negri ini sehingga kedatangannya bukan hanya untuk segelintir orang tetapi untuk semua masyarakat NTT.
“Ia juga akan bertemu beberapa tokoh berpengaruh di NTT untuk meminta restu karena beliau akan merintis sebuah usaha di NTT terutama di tiga pulau besar yakni Flores, sumba, Timor. Juga para Kader PDIP untuk memberikan motivasi. Juga berencana ke Soe”, kata peraih suara terbanyak kedua Pilgub NTT beberapa waktu lalu itu.
Ia mengatakan, agenda kunjungannya sangat mepet dengan seluruh agenda PDIP tetapi tidak bisa ditunda.
“Kalo mau tunda tunda berarti kita tunggu 7 sampai 8 bulan karena pak Ahok punya agenda cukup padat”, jelasnya.
Ketua Panitia kunjungan Ahok, Cendana abubakar menjelaskan, Ahok ke NTT untuk melihat lokasi yang akan dijadikan tempat ia memulai usahanya di NTT.
“Ahok berencana membantu masyarakat Kabupaten Kupang untuk memelihara ternak Babi dan karena makanan utamanya adalah jagung maka Ahok akan menanam jagung di lokasi 500 ha dari 5000 ha di Kupang Barat. Tanggal 13 Aguatus 2019 datang langsung tinjau lokasi “, ujarnya.
Ia menambahkan, cikal bakal kedatangan Ahok dibicarakan bersama dalam sebuah pertemuan bersa Ahok, Ansi Lema dan pengurus DPD PDIP NTT beberapa waktu lalu di Jakarta.
Ia mengatakan, usaha yang akan dibangun bersama maayarakat tidak mengejar keuntungan.
“Prinsipnya non profit. Yang penting masyarakat dapat keuntungan dari usaha ini. Nilai investasi belum tau karena tim yg menggarap program ini sedang menyusun”, katanya.
Sekretaris Panitia Kunjungan Ahok, Anton Landi mengatakan, Ahok diagendakan bertemu para penggemarnya di Kota Kupang dan sekitarnya.
“Karena itu kami berencana menggelar panggung hiburan di halaman Sekretariat DPP PDIP NTT”, pungkasnya.


  • Bagikan